Marquez Bukan Pesaing Hebat Rossi di MotoGP

Marquez Bukan Pesaing Hebat Rossi di MotoGP-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Nama pebalap Spanyol, Marc Marquez, tidak masuk ke dalam jajaran pebalap hebat yang pernah jadi pesaing Valentino Rossi di MotoGP.

Dikutip dari Crash, The Doctor, julukan Rossi, menyebut sejumlah pebalap yang merupakan pesaing terkuatnya di trek balap, dan tidak ada nama Marquez di dalamnya.

Nama-nama pebalap yang memberikan persaingan kuat kepada Rossi saat di trek balap adalah: Max Biaggi, Casey Stoner, Sete Gibernau, dan Jorge Lorenzo.



“Saya mengalami pertempuran hebat dengan Max Biaggi, Sete Gibernau, dan kemudian dengan Jorge Lorenzo,” kata Rossi dikutip dari Crash.

“Ketika Anda memiliki persaingan seperti ini, itu bahan bakar untuk meningkatkan kinerja semua orang, itu bisa menaikkan level,” ucap Rossi menambahkan.

Jorge Lorenzo masuk dalam daftar pesaing hebat Valentino Rossi.Jorge Lorenzo masuk dalam daftar pesaing hebat Valentino Rossi. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Dalam kesempatan tersebut pebalap 41 tahun itu juga menyebutkan tiga kemenangan penting dalam karier balapnya. Menariknya, ketiga kemenangan itu berujung dengan gelar juara yang diraih The Doctor di akhir musim tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Kemenangan pertama adalah di MotoGP Afrika 2004 di Sirkuit Welkom, yang kedua di MotoGP Amerika Serikat 2008, dan terakhir di MotoGP Catalunya 2009. Seluruh kemenangan tersebut diraih Rossi saat bersama Yamaha.

Marquez Bukan Pesaing Hebat Rossi di MotoGP

Di MotoGP Afrika Selatan 2004, Rossi mengalahkan Biaggi. Empat tahun kemudian di MotoGP Amerika Serkat, Rossi menyisihkan Casey Stoner, dan setahun berikutnya di MotoGP Catalunya, ia menyingkirkan rekan setimnya Jorge Lorenzo.

“Dalam peringkat pribadi saya tentang kemenangan dalam karier, saya memiliki tiga kemenangan terbaik, yaitu di Welkom 2004 adalah kemenangan pertama di Yamaha, Laugna Seca 2008 dengan Stoner, dan Barcelona 2009 pertempuran hingga tikungan akhir dengan Lorenzo,” tutur Rossi.

Tidak ada nama The Baby Alien, julukan Marc Marquez, dalam cerita-cerita Rossi tersebut. Marquez sendiri tampil di MotoGP sejak 2013. Dalam periode itu, Rossi tercatat sudah 10 kali memenangi seri, dengan tiga di antaranya Marquez di posisi runner-up. (sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga