Marquez Diklaim Tak Ikut Pramusim MotoGP 2021-Spekta Sports

Marquez Diklaim Tak Ikut Pramusim MotoGP 2021

Jakarta, CNN Indonesia —

Marc Marquez diklaim tidak akan mengikuti sesi pramusim MotoGP 2021 yang direncanakan berlangsung di Sepang dan Qatar sebelum seri pertama dimulai.

Keterangan tersebut dinyatakan kepala tim satelit Honda, Lucio Cecchinello, terkait dengan proses penyembuhan patah tulang humerus yang sedang dijalani Marquez.

“Saya harap juara dunia Marc Marquez bisa kembali. Sulit melihatnya kembali di balapan pertama, tetapi saya berharap dia bisa,” kata Cecchinello.

“Marc tidak akan ikut pramusim bersama Honda, tes di Sepang dan Qatar, tetapi kami berharap bisa melihatnya di balapan seri pertama,” sambungnya.

MotoGP rider Marc Marquez of Spain steers his motorcycle during the Spanish Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday, July 19, 2020. (AP Photo/David Clares)Penampilan terakhir Marc Marquez di lintasan MotoGP ketika tampil di MotoGP Spanyol 2020. (AP Photo/David Clares)

Menurut Cecchinello, kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 yang berimbas pada cedera patah tulang dan membuat juara dunia delapan kali itu absen dalam 13 seri sisa MotoGP 2020 bakal membuat Marquez lebih baik di masa mendatang.

“Saya telah katakan di lebih dari satu kesempatan dia akan lebih kuat dan lebih dewasa. Dan sebagai pembalap berarti dia menyadari harus selalu kuat, serta juga lebih taktis di momen penting.”

“Kecelakaan, jatuh, masalah fisik, itu adalah sesuatu yang bisa terjadi kepada siapapun, tetapi Anda harus mengerti cara menyelesaikannya,” sambung Cecchinello seperti dikutip dari AS.

GIF Banner Promo Testimoni

Marquez saat ini masih menjalani proses pemulihan di kampung halamannya, di Cervera, Spanyol, setelah menjalani operasi ketiga penyembuhan patah tulang pada 3 Desember.

Sementara tes pramusim di Sepang bakal berlangsung 19-21 Februari dan tes pramusim di Qatar dijadwalkan pada 10-12 Maret atau dua pekan sebelum seri pertama MotoGP 2021 yang diagendakan berlangsung 28 Maret.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga