Marquez Lebih Berani dari Rossi-Spekta Sports

Rossi vs Marquez Duel MotoGP Virtual 2020

Jakarta, CNN Indonesia — Direktur Komunikasi Honda Racing Corporation (HRC) Carlo Fiorani menyebut¬†Marc Marquez sebagai pebalap yang lebih berani daripada¬†Valentino Rossi di MotoGP.

Fiorani menjadi bagian dari HRC lebih dari 20 tahun meski sempat bekerja untuk Ferrari sepanjang 1996 hingga 2000. Fiorani sudah bekerja sama dengan sejumlah pebalap hebat MotoGP, mulai dari Max Biaggi, Valentino Rossi, Nicky Hayden dan sekarang Marc Marquez.

Dalam wawancara dengan AS, Fiorani membandingkan karakter Rossi dengan Marquez. Fiorani menganggap keduanya pebalap yang hebat, namun Marquez diklaim lebih berani daripada Rossi ketika beraksi di atas sirkuit.



“Rossi dan Marquez punya karakter masing-masing. Rossi adalah pebalap yang memperhatikan masalah fisik. Mungkin dia lebih sering menyerah karena dia sadar akan menyakiti diri sendiri,” ujar Fiorani.

https://www.cnnindonesia.com/

“Marquez lebih berani, itu sebabnya dia biasa terjatuh. Satu hal yang selalu saya suka dari Rossi adalah kemampuan menerapkan apa yang dia coba dari latihan. Itu sangat luar biasa,” sambung Fiorani.

Fiorani kemudian mengungkapkan cerita lucu mengenai mendiang Nicky Hayden. Fiorani mengatakan juara dunia MotoGP 2006 itu punya ritual lucu sebelum balapan.

“Saya ingat pada 2004, suatu hari kami menunggu Hayden di garasi untuk memulai latihan bebas Jumat dan kami tidak bisa menemukannya. Saya tanya mekanik dan mereka tidak tahu. Saya ke belakang garasi dan saya melihat Nicky, dia sedang menari, sangat aneh,” ujar Fiorani.

“Saya tanya ke dia, “Apa yang kamu lakukan?”. Dia bilang, “Ini sesuatu yang harus saya lakukan untuk meditasi’. Dia sedang bersiap sebelum masuk trek. Bersama Hayden sangat menyenangkan. Dia orang yang baik, sangat baik, selalu tersenyum,” sambung Fiorani.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)





berita olahraga