Martial Samai Rekor Cantona dan Ronaldo di MU

Martial Samai Rekor Cantona dan Ronaldo di MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Anthony Martial berhasil menyamai rekor Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol di laga Manchester United vs Manchester City, Minggu (8/3).

Martial mencetak gol pembuka kemenangan Man United di Old Trafford saat menjamu rival sekota mereka. Sepakan kaki kanannya menyambut umpan cungkil Bruno Fernandes tak bisa dihentikan Ederson Moraes.

Gol Man United lainnya dicetak Scott McTominay untuk melengkapi penderitaan Man City dengan skor 2-0.



Satu gol ke gawang Man City cukup bagi Martial untuk mengukir sejarah di Man United. Ia menyamai catatan fantastis dua legenda MU, Cantona dan Ronaldo.

Martial Samai Rekor Cantona dan Ronaldo di MU

Opta mencatat, Martial jadi pemain kedua Man United yang sukses mencetak gol dalam tiga pertandingan derby Manchester secara berturut-turut.

Pemain pertama yang mengukir namanya sebagai pencetak gol di tiga pertandingan Derby Manchester adalah Eric Cantona. Bahkan, legenda Prancis tersebut mampu membukukan lima gol beruntun ke gawang City dalam rentang Maret 1993 hingga April 1996.

[Gambas:Video CNN]
Selain itu, Martial juga mengukir namanya di buku sejarah MU sebagai pemain pertama yang rutin mencetak gol kandang tandang melawan Man City dalam satu musim Liga Inggris.

Sebelumnya, Martial juga berhasil menyumbang satu gol kala MU menang 2-1 di markas City pada derby Manchester jilid pertama di Liga Inggris.

Pemain terakhir yang mampu cetak dua gol dalam derby Manchester dalam satu musim di Premier League adalah Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu melakukannya pada musim 2006/2007. (jun/bac)





berita olahraga