Chelsea

Masih Ada Mantan Pemain MU Bela Blunder David De Gea-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Kembali melakukan kesalahan pada laga Manchester United vs Chelsea seminal di Piala FA, David De Gea masih tetap dibela mantan bek MU, Paul Parker.

Kiper Setan Merah itu kembali dicemooh para fan lantaran membuat kesalahan sehingga timnya kalah 1-3 dari Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (19/7) malam waktu setempat.

Kekalahan itu membuat MU tersingkir dari perburuan juara Piala FA, satu-satunya gelar yang tersisa musim ini. Kiper asal Spanyol itu dinilai melakukan kesalahan kebobolan Setan Merah yang dilesakkan oleh Olivier Giroud dan Mason Mount.

Tepisan De Gea tak sempurna sehingga bola masuk ke gawangnya. Parker tetap membela kiper Setan Merah tersebut meski melakukan kesalahan.

Manchester United's goalkeeper David de Gea fails to stop the third goal during the English FA Cup semifinal soccer match between Chelsea and Manchester United at Wembley Stadium in London, England, Sunday, July 19, 2020. (Andy Rain, Pool via AP)David De Gea dua kali melakukan kesalahan sehingga MU kebobolan. (AP/Andy Rain)

“Dia [De Gea] tidak secara tiba-tiba menjadi kiper buruk dalam waktu semalaman. Saya masih ingat ketika [Manchester] United tak tampil di Liga Champions selama dua tahun, dia bermain brilian.”

“Dia yang juga berperan membawa United kembali ke Liga Champions dan dia pula yang mengantarkan MU ke final Liga Europa dengan penyelamatan gemilang. Dia menyelamatkan United dan Jose Mourinho [saat itu] dari nasib buruk dalam beberapa kesempatan,” terang Parker dikutip dari Metro.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dia menilai tidak adil hanya karena kesalahannya ketika kalah dari The Blues, De Gea dicemooh para fan.

Terlebih, saat ini makin ramai desakan agar De Gea segera digantikan kiper MU yang kini masih dipinjam Sheffield United, Dean Henderson.

“Sepertinya orang-orang cepat sekali lupa atas apa yang sudah dia perbuat ketika Manchester United terpuruk dengan para pemain dan manajemen yang buruk. Dia menyelamatkannya. Kemudian saat ini orang menyalahkannya,” ujar Parker.

[Gambas:Video CNN]

(bac)





berita olahraga