Masih Jajal Lapangan, Marcus/Kevin Telat Start di French Open

Masih Jajal Lapangan, Marcus/Kevin Telat Start di French Open-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo susah payah melewati babak pertama French Open 2019 karena belum menjajal lapangan.

Ganda putra nomor satu dunia itu butuh tiga gim untuk mengalahkan pasangan non-unggulan Di Zi Jiang/Wang Chan pada laga babak pertama French Open 2019.

Marcus/Kevin bahkan mengalami kekalahan 19-21 pada gim pertama. Setelah menang 21-11 pada gim kedua, The Minions beradu ketat dengan pasangan China itu sebelum memastikan kemenangan 21-17.

Selain lawan yang bermain cukup apik, Marcus/Kevin mengaku telat panas karena belum beradaptasi dengan lapangan setibanya di Prancis.

Masih Jajal Lapangan, Marcus/Kevin Telat Start di French OpenMarcus/Kevin belum menjalani adaptasi lapangan di Stadion Pierre de Coubertin, Paris. (Dok. PBSI)

“Hari ini kami cukup banyak melakukan kesalahan. Kami startnya sangat pelan tadi. Mereka terus menekan kami dari awal. Mereka main dengan sangat nothing to lose, selain memang bagus juga mainnya,” aku Kevin dikutip dari situs resmi PBSI.

“Shuttlecock di sini dengan Denmark berbeda sekali, lapangan dan situasinya juga sangat berbeda. Kami juga belum latihan di lapangan pertandingan, setelah kemarin sampai dari Denmark. Jadi cukup sulit untuk adaptasi hari ini. Selain itu lawan juga bermain bagus,” timpal Marcus.

[Gambas:Video CNN]
Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae yang mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Dalam pertemuan terakhir dengan wakil Korea Selatan tersebut, yang berlangsung di Hong Kong Open 2018, Marcus/Kevin menang 20-22, 21-9, 21-15.

Masih Jajal Lapangan, Marcus/Kevin Telat Start di French Open

Selain Marcus/Kevin, beberapa wakil Indonesia juga memastikan tiket ke babak kedua pada hari kedua French Open 2019, seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Fitriani, dan Jonatan Christie. Sementara Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Gregoria Mariska Tunjung mengalami kekalahan.
Sementara dari hari sebelumnya, wakil-wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua adalah Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.





berita olahraga