Masuk Ring Usai Alat Vital Mayweather Dipukul-Spekta Sports

Kisah Roger: Masuk Ring Usai Alat Vital Mayweather Dipukul

Jakarta, CNN Indonesia — Roger Mayweather merupakan salah satu orang penting dalam karier Floyd Mayweather. Ia pernah mengamuk dan menantang berkelahi Zab Judah yang melakukan pelanggaran terhadap Mayweather.

Duel Mayweather lawan Zab Judah pada 2006 merupakan salah satu duel berat yang pernah dijalani oleh Mayweather dalam perjalanan kariernya.

Zab Judah adalah salah satu bintang kelas welter sedangkan Maywewather adalah petinju yang baru naik ke kelas tersebut.



Duel Mayweather lawan Zab Judah yang memperebutkan sabuk kelas welter IBF dan IBO berlangsung keras dan sengit. Zab Judah sempat menyulitkan Mayweather di ronde-ronde awal namun beberapa ronde terakhir hingga ronde kesepuluh, dominasi Mayweather mulai terasa.

Kisah Roger: Masuk Ring Usai Alat Vital Mayweather DipukulRoger Mayweather terlibat keributan dengan Zab Judah dan krunya di 2006. (Al Bello/Getty Images/AFP)

Pada ronde ke-10, Zab Judah yang terlihat frustrasi melayangkan pukulan ke arah alat vital Mayweather. Tak sampai di situ, Zab Judah juga melayangkan pukulan ke arah kepala bagian belakang Mayweather.

Dua pukulan tersebut merupakan pukulan ilegal sehingga wasit menghentikan pertandingan untuk beberapa saat.

Roger Mayweather yang tak terima dengan hal tersebut langsung masuk ke ring melancarkan protes. Setelah itu, salah seorang kru Zab Judah menerjang. Zab Judah bahkan ikut menyerang Roger sehingga keduanya terlibat dalam pergulatan di ring.

Keributan itu memaksa petugas keamanan ikut naik ring dan melerai. Dalam situasi kacau, wasit memutuskan melanjutkan pertandingan.

Hingga ronde ke-12 berakhir, Mayweather dan Zab Judah sama-sama masih berdiri kokoh. Mayweather akhirnya diputuskan keluar sebagai pemenang lewat kemenangan angka mutlak.

Roger Mayweather meninggal dunia pada Selasa (17/3) waktu setempat. Roger meninggal dunia setelah lama menderita diabetes. (ptr/jal)





berita olahraga