NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Jorge Masvidal of the United States is awarded victory by TKO on a medical stoppage against Nate Diaz of the United States in the Welterweight

Masvidal, Legenda Petarung Jalanan dan Kimbo Slice-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Jorge Masvidal pernah berhubungan dengan sosok Kimbo Slice, legenda petarung jalanan yang namanya tenar lewat video baku hantam. Kini ia siap menuntaskan kisah perjalanannya sendiri dengan berlaga lawan Kamaru Usman di UFC 251.

Masvidal sempat berlaga di tempat Kimbo Slice, sosok fenomenal dalam video perkelahian dan pertarungan bebas di jalanan. Saat itu Masvidal berhadapan dengan Reynoldo Fuentes, salah satu anak didik Kimbo Slice.

Masvidal masih ingat dirinya langsung mengiyakan ajakan bertanding ketika mendapat telepon beberapa hari sebelumnya.

Masvidal bertarung habis-habisan melawan Fuentes dan akhirnya menang. Kimbo Slice, dikutip dari Insider, yang sudah sangat dihormati saat itu ikut menonton pertarungan. Bahkan, Kimbo Slice berminat untuk menyaksikan rematch laga itu beberapa bulan kemudian.

“Laga tersebut sulit, tidak mudah. Tak ada batas waktu, jadi kami harus terus maju. Pukulannya sedikit lebih berat dibandingkan saya, terutama bila menilik waktu saat itu,” kata Masvidal mengenang.

Jorge Masvidal, left, kicks Nate Diaz during the first round of a welterweight mixed martial arts bout at UFC 244 early Sunday, Nov. 3, 2019, in New York. Masvidal stopped Diaz in the fourth round. (AP Photo/Frank Franklin II)Jorge Masvidal sempat tampil dalam pertarungan jalanan di halaman belakang rumah Kimbo Slice. (AP Photo/Frank Franklin II)

Saat itu pertarungan jalanan di halaman belakang Kimbo Slice sudah memiliki struktur yang jelas. Fuentes bahkan disebut menerima US$500 untuk laga itu. Sedangkan Masvidal yang ketika itu berusia 19 tahun tidak punya penghasilan tetap dan bahkan sering tidur di mobil yang di parkir di garasi Kimbo Slice.

Pertarungan jalanan itu ternyata jadi pembuka jalan karier Masvidal di dunia Mixed Martial Arts. Lewat pertarungan yang panjang dan penuh liku, Masvidal kini berpeluang untuk mendapatkan gelar juara UFC yang sudah lama dinantikannya.

Melampaui Kimbo Slice

Kimbo Slice yang dikenal karena keganasannya dalam pertarungan jalanan akhirnya menjelma jadi bintang besar dan penuh popularitas.

Kimbo Slice lalu menjajal sejumlah olahraga dan turun sebagai petarung profesional, baik di tinju maupun MMA.

Meski menang dalam tujuh pertarungannya di dunia tinju, Kimbo Slice tidak sukses dalam tarung bebas, terutama di UFC.

NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Jorge Masvidal of the United States fights against Nate Diaz (not pictured) of the United States in the Welterweight Jorge Masvidal sudah masuk dalam kelompok elite petarung UFC. (AFP/Steven Ryan)

Kimbo Slice hanya menjalani dua pertarungan di UFC, yaitu saat menang lawan Houston Alexander dan kemudian kalah TKO dari Matt Mitrione. Usia Kimbo Slice yang sudah menginjak 36 tahun pada 2010 turut mempengaruhi penampilannya saat itu.

Masvidal sendiri kini sudah bisa dibilang telah melewati pencapaian Kimbo Slice di dunia UFC karena ia telah masuk sebagai petarung elite, pemegang rekor kemenangan tercepat di UFC, dan pemilik gelar juara BMF.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun hal itu bakal lebih lengkap bila Masvidal berhasil merebut gelar kelas welter UFC. Sosok Kamaru Usman yang belum terkalahkan di UFC jadi tantangan besar bagi Masvidal.

Bila Masvidal berhasil jadi juara UFC di Minggu (12/7), ia sukses melengkapi kisahnya sebagai petarung jalanan yang jadi juara dunia UFC.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/bac)





berita olahraga