LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: UFC welterweight champion Kamaru Usman (L) trades punches with Colby Covington in their welterweight title fight during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman retained his title with a fifth-round TKO.   Steve Marcus/Getty Images/AFP

Masvidal Mulai Cari Alasan untuk Kalah di UFC 251-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Kamaru Usman menilai Jorge Masvidal mulai membangun narasi bahwa ia hanya berlatih selama sepekan untuk menghadapi UFC 251 di Fight Island, Minggu (12/7).

Usman menganggap Masvidal mulai memunculkan citra bahwa dirinya hanya tampil sebagai petarung pengganti di laga UFC 251.

“Dia terus berlatih, jangan mau dibohongi seperti bahwa ia tampil bertarung setelah sebelumnya ia bersantai di sofa. Kalian bisa melihat video saat ia berlatih bersama pegulat. Ia berlatih sepanjang waktu,” tutur Usman pada ESPN, dikutip dari SCMP.

Usman menganggap Masvidal justru berada dalam posisi yang paling diuntungkan. Masvidal bisa tampil tanpa beban sedangkan Usman dibebani status juara bertahan plus perspektif memiliki persiapan lebih baik.

NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Jorge Masvidal of the United States is awarded victory by TKO on a medical stoppage against Nate Diaz of the United States in the Welterweight Jorge Masvidal tampil sebagai petarung pengganti di UFC 251.(AFP/Steven Ryan)

“Kalian mulai bisa melihat berita utama yang muncul. Hal itu membuat saya sedikit tidak nyaman. Mereka sudah membangun alasan di sini. Padahal dia berlatih selama ini dengan satu tujuan, yaitu saya.”

“Sementara itu saya berlatih penuh untuk menghadapi petarung lain, jadi saya yang paling berisiko. Laga ini tetap menguntungkan bagi dirinya. Bila ia kalah, sebelumnya ia sudah membangun alasan bahwa ia hanya bersiap selama enam hari,” kata Usman.

Usman juga tak terpengaruh oleh label ‘hewan liar’ yang disematkan pada Masvidal terkait performanya di Octagon.

“Semua tahu bahwa dia adalah sosok petarung, namun dia bukan hewan liar seperti yang ada dalam pikiran setiap orang. Dia adalah sosok biasa,” ujar Usman.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Usman sebelumnya dijadwalkan berduel lawan Gilbert Burns di UFC 25. Namun Burns batal tampil lantaran positif corona.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)





berita olahraga