Maxi Rodriguez Bohongi Benitez demi Pindah ke Liverpool

Maxi Rodriguez Bohongi Benitez demi Pindah ke Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pemain Liverpool, Maxi Rodriguez, mengaku berbohong pada Rafael Benitez agar bisa memperkuat The Reds.

Peristiwa itu pada bursa transfer Januari 2010. Saat itu, pemain yang kini berseragam Newell’s Old Boys ingin merealisasikan kepindahannya ke Liverpool dari Atletico Madrid.

Dalam pembicaraan dengan pelatih Liverpool saat itu, Rafael Benitez, Rodriguez berbohong dengan mengatakan ia bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Hal itu dilakukan agar proses transfer ke Anfield tidak mengalami kendala.



“Rafa mengatakan sangat penting untuk setiap orang berbicara bahasa Inggris di ruang ganti,” ujar Rodriguez seperti dikutip dari Mirror.
Maxi Rodriguez Bohongi Benitez demi Pindah ke Liverpool

“Dia bertanya apakah saya tahu bagaimana berbicara dengan bahasa Inggris dan saya katakan ‘ya, tentu saja, tenang’. Saya tidak mau negosiasinya gagal sehingga saya sedikit berbohong.”

Rodriguez akhirnya resmi berseragam Liverpool dan bermain selama dua musim di tim kota pelabuhan tersebut. Namun, kebohongan Maxi akhirnya terungkap saat Benitez mengajaknya ikut dalam sesi jumpa pers pertandingan.

Maxi Rodriguez Bohongi Benitez demi Pindah ke Liverpool

Pemain yang kini berusia 39 itu memberikan pengakuan kepada Benitez bahwa ia sebenarnya tidak bisa berbahasa Inggris. Satu-satunya bahasa Inggris yang diketahui Rodriguez hanya kata sapaan ‘halo’.

“Rafa kemudian berkata Anda memang kurang ajar. Tetapi kami berdua membicarakan hal itu sambil tertawa dan setelah itu saya belajar bahasa Inggris,” katanya.

Rodriguez bermain sebanyak 57 laga dan mencetak 15 gol selama dua musim di Liverpool. Pemain kelahiran Rosario itu hanya bisa mempersembahkan satu gelar Piala Liga Inggris musim 2011/2012.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)





berita olahraga