McGregor dan Khabib Kembali Perang Kata-Spekta Sports

McGregor Bisa Gantikan Khabib Lawan Ferguson di UFC 249

Jakarta, CNN Indonesia — Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov terlibat perang kata setelah duel Justin Gaethje lawan Tony Ferguson berlangsung.

McGregor lebih dulu menyerang Khabib dengan menganggap Khabib sebagai pengecut yang suka bersembunyi. Hal tersebut merujuk pada fakta bahwa Khabib mengundurkan diri dari UFC 249 lantaran tak mau bertanding di situasi krisis pandemi Corona dan menyalahkan UFC lantaran tak kunjung memberikan lokasi pertandingan dengan jelas.

“Khabib kamu benar-benar memalukan. Berlarian dan seperti biasa bersembunyi layaknya tikus. Seperti yang sudah sering terlihat di banyak momen. ‘Tidak ada komentar’. Sungguh lucu. Sebuah hal yang memalukan bagi pertarungan sejati,” kata McGregor dalam akun twitter miliknya.



McGregor lalu membujuk Gaethje untuk menghadapi dirinya dibandingkan menuntut duel melawan Khabib.

“Justin, tidak ada bahaya dari petarung yang suka memeluk kaki, semua tahu. Cobalah menari dengan bahaya yang sebenarnya di sini seperti yang kamu inginkan,” tulis McGregor.

[Gambas:Video CNN]

Khabib sendiri langsung merespons pernyataan McGregor. Khabib menganggap kemenangan dirinya atas McGregor sudah menjadi jawaban yang pas. Karena itu ia kembali mengunggah foto saat menaklukkan McGregor pada 2018.

“Ya, kami mengingatmu, kamu sungguh manis malam itu. Tetaplah sama, jangan menjadi palsu,” kata Khabib.

McGregor sendiri saat ini memang tengah berusaha untuk kembali mendapat duel perebutan gelar. Skenario di kelas ringan sendiri sedikit berubah seiring kegagalan tampil Khabib melawan Ferguson.

Awalnya McGregor disebut bakal menghadapi Justin Gaethje di pertengahan 2020. Namun karena Gaethje tampil sebagai petarung pengganti, rencana tersebut buyar.

GIF Banner Promo Testimoni

Rencana pertarungan McGregor makin tak jelas karena Gaethje sukses mengalahkan Ferguson dan kini bersiap menghadapi Khabib. Dengan alur tersebut, McGregor juga ikut menjauh dari skema duel perebutan gelar kelas ringan.

McGregor sendiri bertekad menjadikan 2020 sebagai tahun kebangkitan. Ia ingin bertanding dalam banyak laga namun rencana itu terhambat karena pandemi corona. Di tahun ini, McGregor baru sekali berlaga yaitu saat menang atas Cowboy Cerrone. (ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga