McGregor Benci Sekaligus Dukung Khabib di UFC

McGregor Ejek Teknik Bertarung Khabib Seperti Putri Duyung-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Conor McGregor mengejek kemampuan bertarung Khabib Nurmagomedov yang kerap menggunakan teknik ground fighting di UFC.

McGregor menganggap skill Khabib dalam melakukan kuncian tidak sebanding dengan kemampuan petarung-petarung UFC lain.

Dalam sebuah cuitan, McGregor memuji teknik-teknik spesial yang dikuasai Ronda Rousey, Mirko ‘Cro Cop’ Filipovic, Jon Jones, dan Dan Henderson. Tak lupa The Notorious pun menganggap dirinya memiliki tangan kiri yang mematikan.



“Tangan kiri Conor, tendangan Anderson, Kuncian siku Ronda, bom Hendo, tendangan tinggi Cro Cop, tendangan menyamping Jon yang berulang-ulang dan sebenarnya ada satu lagi di ajang ini? Kuncian kaki putri duyung milik Khabib. Sebuah olahraga yang luar biasa! Siapa yang terhebat, Anda sudah tahu,” tulis McGregor yang disertai dengan gambar aksi masing-masing petarung yang ia sebut.

[Gambas:Video CNN]

Khabib memang memiliki teknik pertarungan bawah yang baik. Penguasaan sambo, judo, dan gulat membuat The Eagles kerap meraih kemenangan dengan cara kuncian.

Dari 28 kali menang, 10 di antaranya berasal dari kemenangan kuncian. Khabib juga mempraktikkan kuncian yang membuat lawan tak berkutik dalam dua pertarungan terakhirnya, termasuk ketika mengalahkan Conor McGregor pada 2018.

Sementara McGregor lebih dikenal sebagai petarung yang memiliki skill pertarungan atas yang hebat. Gaya southpawnya memang mengandalkan pukulan tangan kiri yang kuat.

McGregor Ejek Teknik Bertarung Khabib Seperti Putri Duyung

Sebanyak 19 dari 22 kemenangan didapat McGregor dengan cara membuat lawan KO berkat bogemnya.

McGregor dan Khabib kembali terlibat dalam perang kata-kata setelah juara kelas ringan UFC tersebut mundur dari UFC 249 yang direncanakan berlangsun 18 April. (nva)





berita olahraga