Petarung UFC Ingin Memberikan McGregor

McGregor Siap Jadi Cadangan Ferguson Lawan Khabib di UFC 249-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Conor McGregor disebut masih punya peluang untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov bila Tony Ferguson gagal tampil di UFC 249, 18 April 2020.

McGregor bakal menghadapi Donald Cerrone pada 18 Januari di Las Vegas. Pertarungan ini jadi laga kelas welter.

Meski fokus menghadapi persiapan lawan Cerrone, McGregor juga melihat rencana jangka panjang di 2020. Presiden UFC Dana White bahkan mengatakan McGregor siap menjadi petarungan cadangan di UFC 249 jika Ferguson gagal tampil.

“Karena Conor ingin bertarung tiga kali tahun ini. Dia berharap dia bisa mengalahkan Cowboy [Cerrone], dia bisa fokus untuk menghadapi Khabib. Namun waktu dan hitung-hitungan tidak bekerja dengan baik.”

McGregor Siap Jadi Cadangan Ferguson Lawan KhabibDuel Khabib lawan Ferguson sudah empat kali gagal. (Alex Trautwig/Getty Images/AFP)

“Namun kalian tentu tahu Conor. Conor selalu berpikir dengan caranya. Pola pikirnya adalah dia akan bertarung lawan Cowboy dan mengalahkannya. Dia lalu bisa terus bersiap melawan Khabib di kelas ringan bila sesuatu terjadi [dengan Cerrone]. UFC bersiap memanggungkan laga Khabib lawan Tony, tapi Conor akan tetap bersiap untuk laga tersebut,” kata White seperti dikutip dari BJPENN.

Harapan Conor melihat duel Khabib lawan Ferguson batal terlaksana bukan sekadar impian belaka. Pasalnya laga Khabib lawan Ferguson sudah empat kali direncanakan, namun batal terlaksana.

[Gambas:Video CNN]
Laga kali ini adalah rencana kelima duel kedua petarung. Khabib dan Ferguson disebut sebagai dua petarung terbaik di UFC saat ini karena mampu meraih 12 kemenangan beruntun di UFC.

McGregor Siap Jadi Cadangan Ferguson Lawan Khabib

Khabib terakhir kali meraih kemenangan lewat teknik kuncian melawan Dustin Poirier. Sedangkan Ferguson meraih kemenangan TKO atas Cerrone. (ptr/jun)





berita olahraga