McGregor Tak Dapat Dukungan untuk Lawan Gaethje-Spekta Sports

Masvidal Nilai McGregor Dilindungi UFC

Jakarta, CNN Indonesia — Para pengamat UFC pesimistis Conor McGregor¬†akan memiliki kesempatan untuk melawan Justin Gaethje¬†dalam waktu dekat.

McGregor melalui akun Twitter membujuk Gaethje untuk bertarung melawan dirinya. The Notorius menilai ia lebih layak meladeni Gaethje ketimbang Khabib Nurmagomedov.

“Justin, tidak ada bahaya dari petarung yang suka memeluk kaki [Khabib Nurmagomedov], semua tahu. Cobalah menari dengan bahaya yang sebenarnya di sini seperti yang Anda inginkan,” kicau McGregor.



Keinginan McGregor itu tidak mendapatkan respon yang positif dari beberapa pengamat. Dilansir ESPN, mereka yakin pihak UFC akan mempertemukan Gaethje melawan Khabib di pertarungan berikutnya.

Insert Artikel - Mengurangi Risiko Terinfeksi Virus

“Saya tidak yakin UFC akan menggelar pertarungan itu [McGregor vs Gaethje]. Jangan salah paham. McGregor masih punya kekuatan untuk mendapatkan lawannya, namun dia tidak bisa begitu saja meminta pertarungan dengan Gaethje di media sosial dan menunda pertarungan unifikasi gelar antara Gaethje dan Khabib,” ucap Brett Okamoto.

“Saya kira lawan McGregor berikutnya adalah Nate Diaz,” ia menambahkan.

Pernyataan serupa diungkapkan Marc Raimondi. Menurutnya Presiden UFC, Dana White, akan tetap menjalankan rencana awal yaitu mempertemukan Gaethje dengan Khabib.

GIF Banner Promo Testimoni

Hal itu membuat McGregor akan berada dalam daftar tunggu. Petarung asal Irlandia tersebut lebih dahulu menanti pemenang pertarungan Khabib vs Gaethje yang direncanakan berlangsung pada September mendatang.

“Menempatkan McGregor melawan Gaethje akan membahayakan rencana pertarungan balas dendam lawan Khabib. Yang mungkin UFC lakukan adalah McGregor menunggu dan melawan pemenang pertarungan Khabib vs Gaethje,” ucap Raimondi.

Sementara itu, pengamat UFC lainnya, Jeff Wagenheim, mengaku sudah cukup mendengar omong kosong McGregor. Andai pun McGregor ingin bertarung melawan Gaethje, Wagenheim menilai McGregor harus lebih dulu melawan petarung yang berada di posisi lima besar.

“Pekan lalu Conor meminta Diaz menandatangani kontrak untuk melakukan pertarungan trilogi dan kemudian mengejar Oscar De La Hoya. Lalu siapa lagi pekan depan, apakah Mike Tyson? Sudah cukup. Pertarungan berikutnya adalah Gaethje vs Khabib.” (jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga