Megan Rapinoe Rebut Ballon d’Or-Spekta Sports

Megan Rapinoe Rebut Ballon d

Jakarta, CNN Indonesia — Bintang timnas wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe¬†berhasil merebut Ballon d’Or 2019. Rapinoe mengalahkan pemain Inggris, Lucy Bronze dan rekan setimnya, Alex Morgan.

Rapinoe punya peran besar di balik keberhasilan timnas Amerika Serikat jadi juara Piala Dunia Wanita 2019. Rapinoe jadi pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut dengan torehan enam gol.

Tak hanya merebut sepatu emas, Rapinoe juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia, mengalahkan Lucy Bronze dan Rose Lavelle.

Sejak Amerika Serikat menginjakkan kaki ke fase gugur, Rapinoe hanya absen mencetak gol di babak semifinal. Di tiga laga lainnya (babak 16 besar, perempat final, final), Rapinoe selalu mencatatkan namanya di papan skor.
[Gambas:Video CNN]
Bahkan Rapinoe sukses mencetak lima dari tujuh gol yang dicetak Amerika Serikat sejak masuk ke fase gugur Piala Dunia Wanita 2019.

Rapinoe sendiri merupakan salah satu bintang Amerika Serikat di era saat ini. Dengan usia menginjak 34 tahun, Rapinoe sudah dua kali mengantar Amerika Serikat jadi juara Piala Dunia Wanita, yaitu pada 2015 dan 2019.

Megan Rapinoe Rebut Ballon d'Or

Rapinoe juga ada di dalam tim yang membawa Amerika Serikat meraih medali emas pada Olimpiade 2012.

Rapinoe adalah pemenang kedua Ballon d’Or wanita. Pada tahun lalu, Ada Hegerberg jadi yang terbaik. (ptr)





berita olahraga