Mei, Bulan Perpisahan Para Legenda-Spekta Sports

Mei, Bulan Perpisahan Para Legenda

Jakarta, CNN Indonesia — Bulan Mei jadi momen perpisahan sejumlah legenda¬†sepak bola dunia. Mulai dari Andres Iniesta, David Beckham, Francesco Totti, hingga Zinedine Zidane.

Para bintang di masanya itu tidak saja memutuskan gantung sepatu di bulan kelima dalam kalender, tetapi juga pindah ke klub lain usai memberikan banyak gelar di klub lamanya.

Berikut empat legenda yang mengucapkan salam perpisahan di bulan Mei, dikutip dari Bleacher Report:
1. Zinedine Zidane (Real Madrid)

Tanggal 7 Mei 2006 merupakan laga kandang terakhir Zidane bersama Madrid. Ketika itu Los Blancos menjamu Villarreal. Pasalnya, setelah Piala Dunia 2006, Zizou akan pensiun.

Dalam pertandingan itu Zidane mencetak satu gol, namun gagal memberikan kemenangan untuk Madrid usai ditahan imbang 3-3 oleh Villarreal.

Momen tersebut banyak disebut sebagai perpisahan sementara Zidane dengan Madrid. Karena lima tahun berikutnya Zidane kembali ke Santiago Bernabeu sebagai Direktur Olahraga.

[Gambas:Video CNN]

2. David Beckham (Paris Saint-Germain)

Beckham mengakhiri karier sepak bolanya bersama PSG pada 19 Mei 2013 ketika menjamu Brest di Parc des Princes. Saat digantikan pada menit ke-81, Beckham menangis.

Meski dinobatkan sebagai juara di musim tersebut, PSG masih menyisakan satu laga melawan Lorient. Tapi Beckham tidak dimainkan. Pertandingan kandang terakhir itu terasa spesial bagi Beckham karena ia menjadi menjadi kapten dan mendapat penghormatan terbaik meski hanya setengah musim sebagai pemain PSG.

https://www.cnnindonesia.com/

3. Andres Iniesta (Barcelona)

Andres Iniesta meninggalkan Barcelona pada 20 Mei 2018 setelah mengabdi lebih dari 16 tahun di klub tersebut. Iniesta tidak saja mendapat penghormatan dari suporter dan pemain Blaugrana, tetapi juga dari pemain Real Sociedad yang jadi lawan mereka.

Di Barcelona Iniesta tampil dalam 674 pertandingan di semua ajang dengan mengoleksi 57 gol dan 140 assist. Sebanyak 32 trofi dipersembahkan Iniesta untuk klub asal Catalunya tersebut.

4. Francesco Totti (AS Roma)

Roma jadi satu-satunya klub yang dibela Totti di sepanjang kariernya. Totti pamit pada 28 Mei 2017 setelah 25 tahun membela klub berjuluk Serigala Ibu Kota.

Totti berpisah dengan Roma disertai banjir air mata suporter dan rekan setim. Di Roma, Totti adalah pemegang sejumlah rekor klub tersebut, mulai dari penampilan terbanyak (785) hingga pencetak gol terbanyak (307 gol). (sry/har)





berita olahraga