Memori Manis Zidane di Laga Man City vs Real Madrid

Memori Manis Zidane di Laga Man City vs Real Madrid-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki memori manis dalam laga melawan Manchester City di Liga Champions.

Sebagai pelatih, Zidane baru dua kali bertemu dengan Man City. Dua pertemuan tersebut berlangsung pada babak semifinal Liga Champions 2015/2016.

Madrid menahan imbang Man City dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Etihad. Setelah itu, ketika menjadi tuan rumah pada leg kedua, Los Blancos menang 1-0 dan meraih tiket final.

Beberapa pemain Madrid yang berlaga tiga tahun lalu masih menjadi bagian Madrid pada musim ini seperti Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric, Isco, Marcelo, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Memori Manis Zidane di Laga Man City vs Real MadridZinedine Zidane bakal kembali bertemu Manchester City untuk kali pertama setelah musim 2015/2016. (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Sementara beberapa pemain The Citizens yang waktu itu diandalkan pelatih Manuel Pellegrini juga masih menjadi sosok andalan Pep Guardiola musim ini, yaitu Sergio Aguero, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling.

Dalam laga final Liga Champions musim itu, setelah melewati adangan Man City, anak asuh Zidane tampil sebagai juara setelah mengalahkan Atletico Madrid melalui adu penalti.

[Gambas:Video CNN]
Musim 2015/2016 merupakan awal kesuksesan Zidane sebagai pelatih Madrid. Setelah musim perdana meraih sukses di ajang kompetisi antarklub Eropa, Madrid dan Zidane berhasil mempertahankan gelar selama dua musim beruntun.

Memori Manis Zidane di Laga Man City vs Real Madrid

Duel antara Madrid dan Man City merupakan salah satu laga big match pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Madrid bakal menjadi tuan rumah pada leg pertama yang akan berlangsung 26 Februari 2020. Sementara Man City bakal menjamu Madrid pada 17 Maret 2020. (nva)





berita olahraga