Menang 3-1 atas Valencia, Madrid ke Final Piala Super

Menang 3-1 atas Valencia, Madrid ke Final Piala Super-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid melangkah ke final Piala Super Spanyol setelah menang 3-1 atas Valencia di semifinal di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (9/1) dini hari WIB.

Madrid langsung menekan Valencia di menit ketiga lewat tembakan gelandang Casemiro. Namun, sepakan Casemiro hasil umpan Luka Modric masih melebar ke kanan gawang Valencia.

Toni Kroos cetak gol spektakuler di menit ke-15 lewat tendangan sudut. Kroos melihat gawang Valencia cukup terbuka lantaran kiper Jaume Domenech sedikit menjauh dari garis gawang.

Tanpa pikir panjang Kroos melepaskan tendangan kaki kanan. Bola bergerak melengkung masuk ke dalam gawang tanpa diduga kiper. Bola sempat ditepis kiper Domenech namun tetap masuk ke gawang dan membuat Madrid unggul 1-0.

Isco menggandakan keunggulan di menit ke-39. Gol itu bermula dari tembakan Luka Modric di menit ke-39 yang diblok bek lawan. Tetapi, bola rebound dimanfaatkan Isco dengan melakukan kontrol dada yang langsung disambut dengan tendangan kaki kanan.

Kiper Jaume Domenech gagal menghalau tendangan sudut Toni Kroos.Kiper Jaume Domenech gagal menghalau tendangan sudut Toni Kroos. (AP Photo/Hassan Ammar)

Valencia benar-benar dalam tekanan Madrid di babak pertama. Di menit ke-42 Isco hampir mencetak gol kedua setelah sundulannya memanfaatkan sepak pojok Kroos membentur tiang kanan. Bola rebound jatuh ke kaki Luka Jovic. Tetapi tendangan masih membentur kiper Domenech.

[Gambas:Video CNN]
Di babak kedua Modric membawa Los Blancos menjauh dengan skor 3-0 di menit ke-66. Usai menerima umpan dari Jovic, Modric melepaskan tembakan dengan punggung telapak kaki kanan ke tiang jauh. Bola tersebut tidak bisa dijangkau Domenech.

Valencia mencoba memperkecil kedudukan di menit ke-90. Akan tetapi, tembakan Carlos Soler yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid masih terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper Thibaut Courtois.

Menang 3-1 atas Valencia, Madrid ke Final Piala Super

Kelelawar Mestalla sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di masa injury time lewat penalti Daniel Parejo di menit ke-90+2. Penalti itu diberikan setelah Sergio Ramos dianggap handball usai wasit meninjau VAR. Tendangan Parejo ke sisi kiri mengecoh Courtois.
Dengan skor 3-1 yang bertahan hingga laga usai, Madrid berhak melangkah ke babak final Piala Super Spanyol pada Minggu (12/1) waktu setempat, menghadapi pemenangan Barcelona vs Atletico Madrid. (sry)





berita olahraga