Hasil Fuzhou China Open 2019: Jonatan Lolos ke Perempat Final

Menang Tiga Gim, Jonatan ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jonatan Christie menang atas Daren Liew dengan skor 21-10, 16-21, dan 21-15 pada babak pertama Malaysia Masters 2020 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (8/1).

Smes menyilang dari Jojo mengawali poin dalam pertandingan yang mempertemukan wakil Indonesia dan Malaysia.

Poin pertama dari Jojo tidak membuat laga berjalan mudah. Liew tampil spartan dan meladeni permainan Jojo. Pemain peringkat 30 dunia itu mengimbangi perolehan poin hingga skor 3-3.

Jojo baru bisa melebarkan jarak dengan meraih tiga poin beruntun, beberapa di antaranya didapat dari pengembalian Liew yang melebar.

Bermain di hadapan pendukungnya, Liew berupaya meraih poin dengan bermain agresif. Namun serangan-serangan pemain peringkat 30 dunia itu selalu mampu diantisipasi Jojo. Bermain cepat dengan variasi bola-bola menyilang tidak mampu menembus pertahanan Jojo yang memimpin 11-5 hingga interval.

Jonatan Christie Lewati Babak Pertama Malaysia Masters 2020Jonatan Christie (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Liew kemudian mencoba bangkit. Jojo pun tidak mengendurkan permainan. Kendati Liew memperbaiki penampilan, Jojo tetap bermain dengan level terbaik.

Penampilan Jojo yang cukup solid kembali membuat Liew membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Jojo pun meraih enam poin beruntun dan membuat skor menjadi 20-10. Smes lurus Jojo memastikan skor 21-10 sebagai hasil akhir gim pertama.

Berbanding terbalik dengan gim pertama. Jojo menampilkan performa yang kurang apik pada gim kedua. Kesalahan penempatan bola dan pukulan-pukulan yang tidak akurat justru menguntungkan Liew. Jojo pun tertinggal 6-11 hingga interval.

[Gambas:Video CNN]
Unggulan keenam Malaysia Masters itu belum mampu menampilkan permainan terbaik selepas jeda. Kendati mampu meraih poin, Jojo masih dalam posisi tertinggal. Liew bahkan meraih poin berkat kesalahan-kesalahan Jojo.

Pebulutangkis pelatnas PBSI itu meraih empat poin beruntun dan membuat skor menjadi 14-16. Liew kemudian memutus rentetan poin Jojo. Sesaat setelah meraih poin Liew terlihat mengalami masalah pada pinggang kanan. Namun masalah tersebut tidak membuat Liew kehilangan gim kedua, Jojo kalah 16-21.

Menang Tiga Gim, Jonatan ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020

Sempat unggul 2-0 pada gim penentuan, Jojo kemudian tertinggal. Liew meraih tujuh poin beruntun. Jojo tetap berusaha meraih poin. Sementara Liew kembali mengalami masalah pinggang. Jojo berbalik unggul 11-10 pada interval.

Keunggulan Jojo bertambah, namun Liew tak mau menyerah begitu saja dan tetap mengeluarkan permainan terbaik. Jojo memastikan tiket ke babak kedua berkat kemenangan 21-15 pada gim ketiga.

Sebelum Jonatan bertanding, di lapangan yang sama Ruselli Hartawan mengalahkan wakil Singapura Yeo Jia Min 10-21, 21-11, dan 21-16.

Wakil Merah Putih di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menempati unggulan kelima kalah 18-21 dan 13-21 dari Man Wei Chong/Pearly Tan Koong Le. (nva/jun)





berita olahraga