Ancelotti, Pelatih Italia Pertama di Everton

Menanti Debut Ancelotti dan Arteta di Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liga Inggris Boxing Day, Kamis (26/12), akan menjadi debut dua pelatih Carlo Ancelotti dan Mikel Arteta bersama Everton serta Arsenal.

Ancelotti akan menjalani debut sebagai pelatih Everton saat menjamu Burnley di Stadion Goodison Park. Kickoff laga Everton vs Burnley akan berlangsung mulai pukul 22.00 WIB pada Kamis malam.

Everton memilih Ancelotti sebagai pelatih baru setelah memecat Marco Silva. Everton menjadi klub kedua Liga Inggris yang dilatih Ancelotti setelah sempat sukses bersama Chelsea pada 2009 hingga 2011.

Ancelotti diharapkan bisa mengangkat prestasi Everton musim ini. Jelang melawan Burnley, Seamus Coleman dan kawan-kawan berada di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut empat poin dari zona degradasi.

Carlo Ancelotti hanya menjadi penonton saat Everton melawan Arsenal, akhir pekan lalu.Carlo Ancelotti (kiri) hanya menjadi penonton saat Everton melawan Arsenal, akhir pekan lalu. (Anthony Devlin/PA via AP)

Pertandingan Boxing Day tahun ini juga menjadi debut Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal. Laga melawan Bournemouth di Stadion Vitaly juga menjadi debut Arteta sebagai pelatih profesional. Sebelumnya, pengalaman Arteta hanya menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Menanti Debut Ancelotti dan Arteta di Boxing Day

Arsenal merupakan klub profesional terakhir Arteta sebagai pemain. Pelatih asal Spanyol itu berkarier di Stadion Emirates sebagai pemain sepanjang 2011 hingga 2016. Arteta merupakan mantan kapten Arsenal dan berhasil merebut dua gelar Piala FA pada 2014 dan 2015.

Arteta menggantikan peran Unai Emery yang dipecat manajemen Arsenal. The Gunners saat ini berada di posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 23 poin. Arsenal tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang berada di posisi empat, atau zona Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]
Jadwal Liga Inggris Boxing Day:

Kamis 26 Desember 2019

19:30 Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion
22:00 Bournemouth vs Arsenal
22:00 Aston Villa vs Norwich City
22:00 Chelsea vs Southampton
22:00 Crystal Palace vs West Ham United
22:00 Everton vs Burnley
22:00 Sheffield United vs Watford

Jumat 27 Desember 2019

00:30 Manchester United vs Newcastle United
03:00 Leicester City vs Liverpool

Sabtu 28 Desember 2019

02:45 Wolverhampton Wanderers vs Manchester City (har/nva)





berita olahraga