Menanti Kemenangan Pertama Tim Tamu di Laga Juventus vs Milan-Spekta Sports

Menanti Kemenangan Pertama Tim Tamu di Laga Juventus vs Milan

Jakarta, CNN Indonesia — AC Milan belum pernah meraih kemenangan atas Juventus dalam pertandingan Liga Italia 2019/2020 yang dilaksanakan di Stadion Juventus.

Milan bertamu ke markas Juventus pada pekan ke-12 Liga Italia yang berlangsung Senin (11/11) dini hari WIB.

Stadion baru Juventus tersebut sudah digunakan sejak musim 2011/2012. Berbeda dengan stadion sebelumnya yang digunakan skuat Bianconeri, Stadion Juventus berstatus sebagai venue milik klub penguasa Liga Italia tersebut dan bukan stadion milik pihak lain.

Pertandingan Juventus vs Milan yang berlangsung di stadion berkapasitas 41.507 penonton itu lebih banyak berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Baik di ajang Liga Italia maupun Coppa Italia, tuan rumah tidak pernah merasakan kekalahan dari Rossoneri di rumah baru.

Menanti Kemenangan Pertama Tim Tamu di Laga Juventus vs MilanMilan tidak pernah menang atas Juventus dalam tiga tahun terakhir. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Kemenangan tandang terakhir yang diraih Milan atas Juventus terakhir kali tercipta pada musim 2010/2011. Ketika itu sebuah gol Gennaro Gattuso membuat Juventus kalah di Stadion Olimpico. Setelah itu, Milan selalu puasa kemenangan dalam lawatan ke kota Turin menghadapi Juventus.

[Gambas:Video CNN]
Hasil terbaik yang didapat Milan saat bermain di Stadion Juventus adalah imbang 2-2 pada pertandingan yang berlangsung di ajang Copa Italia 2011/2012. Setelah itu dalam 10 pertandigan selanjutnya di Stadion Juventus, Milan selalu kalah.

Pada pertemuan terakhir di stadion yang mendapat predikat bintang empat dari UEFA tersebut, Juventus menang 2-1. Sempat tertinggal pada babak pertama karena dibobol Krzysztof Piatek, La Vecchia Signora mampu bangkit berkat gol Paulo Dybala dan Moise Kean.

Menanti Kemenangan Pertama Tim Tamu di Laga Juventus vs Milan

Milan memang sudah lama tidak berhasil menaklukkan salah satu seteru lawas di kompetisi domestik. Kali terakhir Milan menang atas Juventus adalah pada perebutan gelar Supercoppa 2016 yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

Sementara untuk ajang kompetisi Liga Italia, kemenangan terakhir Milan atas Juventus diraih pada musim 2016/2017 ketika menjadi tuan rumah berkat gol tunggal Manuel Locatelli.

Juventus membutuhkan kemenangan pada pekan ke-12 untuk kembali membuat mereka memuncaki klasemen setelah disalip Inter Milan yang bermain lebih dulu dan sukses mengalahkan Verona.

Juventus saat ini mengumpulkan 29 poin dan tertinggal dua angka dari Inter. Sedangkan Milan masih berada di peringkat ke-13 dengan 13 poin. Jika kalah dari Juventus, maka Milan bisa semakin terperosok dan mendekati zona degradasi. (nva)





berita olahraga