Shin Tae Yong Bikin Pelatih-pelatih Asia Timur Kuasai ASEAN

Menpora Minta Shin Tae Yong Nikmati Momen Melatih Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ingin pelatih Shin Tae Yong menikmati momen-momen melatih Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong resmi menandatangani kontrak selama empat tahun dengan PSSI pada Sabtu (28/12) di Stadion Pakansari.

Usai peresmian itu, Zainudin Amali kembali buka suara seraya memberikan pesan kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Selamat datang di Indonesia. Ini adalah negeri yang indah. Sumber daya atau talenta-talenta sepak bola Indonesia juga cukup bagus, maka kepada Shin Tae Yong [selamat] menikmati melatih [Timnas Indonesia],” kata Menpora Zainudin kepada wartawan, Selasa (31/12).

Menteri yang juga politikus Partai Golkar itu berharap para pemain Timnas Indonesia bisa mengikuti arahan dari mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Zainudin Amali ingin masyarakat Indonesia memberikan kesempatan kepada Shin Tae Yong.Zainudin Amali ingin masyarakat Indonesia memberikan kesempatan kepada Shin Tae Yong. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)

“Saya tahu karakter pelatih Korea itu disiplin, maka kami harapkan anak-anak [Timnas Indonesia] disiplin, jangan kemudian ada yang tidak disiplin. Maka kita harus jaga, beri Shin Tae Yong kepercayaan,” tutur Zainudin.

Saat ini Shin Tae Yong sedang kembali ke Korea Selatan. Pelatih 49 tahun itu rencananya kembali ke Indonesia pada 6 Januari.

[Gambas:Video CNN]
Menpora Zainudin memiliki agenda bertemu Shin Tae Yong saat memulai tugas sebagai arsitek Tim Merah Putih.

“Tanggal 13 [Januari] informasinya dia akan mengumpulkan 60 pemain termasuk dari Garuda Select dan Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini. Saya tidak tahu [pemusatan latihan] di sini atau Jawa Timur. Tapi InsyaAllah saya akan hadir ketika ia pertama melakukan pekerjaannya,” ujar Zainudin.

Menpora Minta Shin Tae Yong Nikmati Momen Melatih Indonesia

Di luar itu Zainudin mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Shin Tae Yong. Sebelumnya Zainudin juga meminta kepada netizen untuk tidak mencemooh Shin Tae Yong saat dalam tugas.
“Beri dia kesempatan untuk membuktikan dan melaksanakan program-programnya. Mudah-mudahan berjalan dengan baik sehingga ada optimisme baru untuk persepakbolaan Indonesia,” kata Menpora. (sry/sry)





berita olahraga