Mertens Patahkan Rekor Gol Maradona

Mertens Patahkan Rekor Gol Maradona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Striker Napoli Dries Mertens melewati rekor gol Diego Maradona bersama I Partenopei usai membobol gawang RB Salzburg di laga ketiga Grup E Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu tim tamu Napoli menang tipis 3-2 atas Salzburg. Mertens membuka keunggulan bagi Napoli di menit ke-17, namun Erling Haaland menyamakan kedudukan di menit ke-40.

Di babak kedua tepatnya di menit ke-64 Mertens kembali membawa Napoli unggul 2-1, sebelum disamakan Haaland, delapan menit kemudian. Gol kemenangan Napoli tercipta melalui Lorenzo Insigne berkat assist Mertens di menit ke-73.

Menurut statistik Transfermarkt, dua gol Mertens ke gawang Napoli menjadikan pemain asal Belgia itu mengoleksi total 116 gol bersama Partenopei.

Untuk sementara Napoli berada di puncak klasemen Grup E Liga Champions.Untuk sementara Napoli berada di puncak klasemen Grup E Liga Champions. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Rekor itu cukup membuat Mertens melewati gol legenda Napoli Diego Maradona yang mengoleksi 115 gol. Mertens mengoleksi 116 gol dari 292 pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, rasio gol Maradona masih jauh lebih baik ketimbang Mertens. Dengan mencetak 115 gol dari 259 pertandingan, Maradona memiliki rata-rata 0,44 gol per laga, sedangkan Mertens 39 gol per laga.

Mertens Patahkan Rekor Gol Maradona

Pencetak gol terbanyak Napoli sampai dengan saat ini masih dipegang Marek Hamsik dengan catatan 121 gol dari 52o pertandingan bersama klub asal Naples itu.

Kemenangan atas Salzburg menempatkan Napoli di puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan koleksi 7 poin dari tiga pertandingan. Posisi kedua ditempati Liverpool, disusul Salzburg dan Genk. (sry/bac)





berita olahraga