Messi Berasal dari Planet Lain-Spekta Sports

Messi mencetak dua gol dan dua assist dalam laga melawan Valladolid. Di liga domestik, Messi kini mencetak empat gol dan lima assist. (AP Photo/Joan Monfort)

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, disebut rekan setimnya Arturo Vidal sebagai pemain yang berasal dari planet lain.

Pujian itu dilontarkan Vidal setelah La Pulga tampil ciamik saat Barcelona mengalahkan Real Valladolid 5-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (29/10) WIB. Messi mencetak dua gol dan memberikan dua assist.

Gol pertama Messi di laga itu tercipta lewat tendangan bebas pada menit ke-34 dan gol kedua lahir di babak kedua (75′).

Gol Messi ke gawang Valladolid lewat bola mati membuat La Pulga kini total mengemas 50 gol. Sebanyak 44 gol tercipta bersama Barcelona sedangkan enam gol lainnya di timnas Argentina.

[Gambas:Video CNN]
“Kami melihatnya setiap hari, namun dia mengejutkan kami setiap hari. Leo adalah pemain dari planet lain,” ujar Vidal seperti dilansir Sportskeeda.

“Kami senang, kami menang dan tim merasa baik. Saya tidak punya kata-kata lagi untuk menggambarkan Leo. Anda harus mencari keuntungan dan memanfaatkan kehadirannya seoptimal mungkin.”

https://www.cnnindonesia.com/

Koleksi 50 gol itu tidak lantas membuat Messi bisa masuk deretan penendang bebas terbaik dunia. Posisi pertama ditempati Juninho Pernambucano dengan 77 gol, Pele (70 gol), dan mantan pemain Juventus Nicola Legrottaglie (66 gol).
Tambahan dua gol ke gawang Valladolid itu membuat Messi telah mencetak lima gol dan lima assist dari delapan laga di semua ajang.

Kontribusi signifikan Messi di laga kontra Valladolid turut membantu Barcelona memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Dengan raihan 22 poin, tim Catalonia kini unggul dua poin dari tim promosi Granada yang sempat nangkring di puncak klasemen. (jal/bac)





berita olahraga