Messi Catat Rekor 500 Kemenangan Bersama Barcelona

Messi Catat Rekor 500 Kemenangan Bersama Barcelona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Lionel Messi berhasil mencatat kemenangan ke-500 dalam kariernya bersama Barcelona saat mereka menaklukkan Leganes di ajang Copa del Rey.

Pada laga tersebut, Messi mencetak dua gol untuk membawa Blaugrana menang 5-0.  Messi merupakan pemain pertama yang mampu mencatat 500 kemenangan bersama klub Spanyol. Ia unggul jauh dari Xavi Hernandez yang membukukan 482 kemenangan.

Pemain aktif yang bisa mengejar Messi adalah kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Namun Ramos baru mencatat 439 kemenangan sejauh ini.

Selain Messi, pemain lain yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Antoine Griezmann, Clement Lenglet, dan Arthur. Messi sendiri membukukan satu assist lewat sepak pojok yang disundul oleh Lenglet.Kemenangan atas Leganes sendiri membuat Barcelona melaju ke babak perempat final. 

Keberhasilan Barcelona menang 5-0 ini memberikan kepercayaan diri pada Blaugrana. Pasalnya pada laga terakhir, Barcelona kalah 0-2 dari Valencia. Selain itu, penampilan Blaugrana di bawah arahan Quique Setien sebelumnya masih kurang meyakinkan.

Pada tahun lalu, Barcelona gagal jadi juara Copa del Rey setelah kalah dari Valencia di babak final. Messi dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-2 di partai puncak.

Barcelona adalah klub dengan jumlah gelar terbanyak di ajang Copa del Rey. Blaugrana telah mengumpulkan 30 gelar, unggul tujuh gelar atas Athletic Bilbao yang ada di posisi kedua.

Messi Catat Rekor 500 Kemenangan Bersama Barcelona

Babak perempat final Copa del Rey akan berlangsung pada 4-6 Februari 2020. (ptr/sry)





berita olahraga