Setien Janji Barcelona Kembali Tampil Cantik di Lapangan

Messi Cekcok dengan Abidal Soal Situasi di Barcelona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bintang Barcelona, Lionel Messi, cekcok dengan Eric Abidal lantaran direktur olahraga klub itu membocorkan situasi di Blaugrana terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Kekesalan Messi itu terhadap Abidal sempat diungkapkan dalam Insta Story akun Instagram sang bintang. Dikutip dari Sport Ilustrated, unggahan itu juga diunggah salah satu pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague, dalam tangkapan layar.

Messi bereaksi keras atas komentar mantan bek kanan Barcelona tersebut yang seolah paling paham konflik internal di skuat Bluagrana. Saat itu Abidal mengungkapkan pemecatan Valverde diganti dengan Quique Setien karena keinginan sejumlah pemain.

“Sejujurnya, saya tidak suka terlibat dalam persoalan seperti ini. Namun, saya percaya bahwa setiap orang harus mengurusi urusannya masing-masing.”

“Kami sebagai pemain seharusnya yang paling tahu jika terjadi sesuatu yang tidak baik. Tanggung jawab sebagai direktur olahraga seharusnya mengerti tugas-tugasnya dan membuat keputusan secara luas,” tulis Messi dalam Insta Story.

Eric Abidal (kanan) saat ikut memperkenalkan pelatih baru Barcelona, Quique Setien. (Eric Abidal (kanan) saat ikut memperkenalkan pelatih baru Barcelona, Quique Setien. (Foto: AP Photo/Emilio Morenatti)

Dalam tulisannya itu, Messi juga menyertakan komentar Abidal dari sejumlah media di Spanyol soal situasi tak kondusif di Barcelona. Messi kemudian mendesak Abidal dalam tulisannya agar mengungkapkan pemain-pemain uang dimaksud eks pemain Barcelona itu.

“Nama-nama [pemain] harus disebutkan karena jika tidak, setiap pemain akan merasa difitnah,” ujar Messi.

Abidal sebelumnya mengungkapkan kepada media Spanyol, Sport, soal alasan Barcelona mengganti memecat Valverde dan menggantinya dengan Setien.

“Kami sudah menyaksikan pertandingan dan bukan karena hasilnya, melainkan cara kami main dan taktik, serta sejumlah pemain yang tidak berusaha kerja keras. Saya fokus pada detail itu.”

Messi Marah Abidal Bocorkan Situasi di Barcelona

“Banyak pemain yang tidak puas atau bekerja keras. Ada pula masalah komunikasi internal. Hubungan antara para pemain dan pelatih sebenarnya sudah lama berjalan bagus, namun sebagai mantan pemain saya mulai mengendus hal-hal tak beres. Saya katakan ke klub apa yang saya pikirkan sehingga kami membuat keputusan,” tutur Abidal.

(bac/sry)





berita olahraga