Polling: Messi Dijagokan Jadi Bintang El Clasico

Messi Dijagokan Jadi Bintang El Clasico-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang asal Argentina Lionel Messi dijagokan netizen sebagai bintang pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Barcelona akan menjamu Madrid dalam perebutan puncak klasemen Liga Spanyol di El Clasico yang merupakan pertandingan tunda.

Di pertandingan nanti, Messi diprediksi akan jadi bintang kemenangan Barcelona atas Los Blancos.

Dalam pemungutan suara yang digelar Twitter, sebanyak 56 persen pembaca CNNINdonesia.com memilih Messi sebagai bintang yang bakal bersinar di El Clasico.

Pemain berjuluk La Pulga itu merupakan momok bagi Madrid. Dalam 39 pertemuan dengan klub ibu kota Spanyol tersebut, Messi sukses mencetak 26 gol dan memberikan 14 assist dalam 39 pertandingan.

Karim Benzema jadi salah satu pemain yang dijagokan sebagai bintang di El Clasico.Karim Benzema jadi salah satu pemain yang dijagokan sebagai bintang di El Clasico. (JOSE JORDAN / AFP)

Striker Karim Benzema berada di urutan kedua sebagai pemain yang bisa jadi bintang di El Clasico nanti untuk Madrid dengan 22 persen suara.

Di musim ini Benzema tengah dalam performa terbaik setelah mengoleksi 12 gol dari 17 pertandingan. Catatan gol Benzema di musim ini sama dengan Messi.

Netizen Jagokan Messi Jadi Bintang El Clasico

Nama lain yang bisa jadi penentu hasil El Clasico adalah Sergio Ramos dan Luis Suarez. Ramos mendapat 12 persen suara, sementara Suarez 11 persen.

Usai ditinggal Ronaldo, Ramos merupakan eksekutor utama penalti Madrid. Mantan bek Sevilla itu juga piawai memanfaatkan bola-bola mati yang bisa jadi ancaman bagi Blaugrana.

Sementara itu, Suarez berstatus sebagai pesaing Benzema dan Messi dalam daftar top skor Liga Spanyol dengan catatan 9 gol. Rekor gol Suarez ke gawang Madrid hanya tujuh gol dari 15 pertandingan. (sry/bac)





berita olahraga