Messi Pemain Pertama yang Menderita di Timnas-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Striker Manchester City Sergio Aguero membela bintang Barcelona Lionel Messi dari kritik yang menyerang pemain berjuluk La Pulga tersebut terkait timnas Argentina.

Messi selalu mendapat kritik keras dari banyak pihak, termasuk media, karena belum pernah memberikan prestasi untuk La Albiceleste.

Sementara itu, pencapaian Messi di timnas berbeda jauh dengan di klub bersama Barcelona. Di Blaugrana, Messi meraih semua trofi utama, mulai dari Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.



Akan tetapi, pemain 32 tahun itu belum pernah mengantarkan Tim Tango ke podium pertama di turnamen besar seperti Copa America dan Piala Dunia.

Pencapaian terbaik Messi dengan timnas Argentina hanya runner-up Copa America 2007, 2015, dan 2016 serta Piala Dunia 2014. Karena faktor-faktor itu Messi dianggap gagal bersama timnas Argentina.

[Gambas:Video CNN]

Namun Sergio Aguero membela rekan setimnya itu. Menurut Aguero, Messi adalah pemain pertama yang paling menderita saat Argentina mengalami kegagalan.

“Saya tidak mengerti mereka yang mengkritiknya di tim nasional,” kata Aguero kepada TyC Sports dikutip dari Sportskeeda.

“Dia adalah yang pertama menderita dan terus datang,” ucap Aguero menambahkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Peluang Messi membawa Argentina juara di Copa America 2020 juga kembali gagal setelah muncul pandemi virus corona. Copa America 2020 yang rencananya digelar di Argentina dan Kolombia ditunda hingga 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu Aguero juga menampik rumor yang menyebutkan striker 31 tahun tersebut akan kembali ke Independiente saat kontraknya dengan Man City habis pada 2021 mendatang.

“Untuk saat ini saya tidak memikirkan apa yang harus saya lakukan. Dengan kondisi saat ini, semua klub mengalami masalah. Sampai dengan tahun depan itu [kontrak] bisa diperpanjang hingga dua atau lebih,” ujar mantan pemain Atletico Madrid tersebut. (sry/nva)





berita olahraga