Milner: Messi Bikin Lawan Terlihat Bodoh

Messi Seperti Federer, Ronaldo Macam Nadal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kiper Juventus, Gianluigi Buffon membandingkan dua bintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan jagoan tenis dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Buffon menganggap Messi seperti Federer, sedangkan Ronaldo ibarat Nadal di olahraga tenis.

“Perbandingannya sangat jelas dan membuat saya tersenyum. Leo Messi adalah Federer, sementara Cristiano Ronaldo seperti Nadal,” kata Buffon dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport dikutip dari Express.

Buffon sendiri mengagumi dua pemain petenis dan pesepakbola bintang tersebut. Buffon juga mengaku senang bisa satu tim dengan salah satu pemain terbaik dunia, Ronaldo, di Juventus.

Gianluigi Buffon mengidolakan Rafael Nadal dan Roger Federer. (Gianluigi Buffon mengidolakan Rafael Nadal dan Roger Federer. (Martin BUREAU / AFP)

“Federer petenis yang sangat berkelas, sedangkan Nadal merupakan pekerja keras, manis dan sangat bertalenta. Anda tidak akan bisa memenangkan Grand Slam sepertinya.”

“Kerja keras Nadal dan ambisi konstannya untuk mengasah dirinya membuat dia sejajar dengan para petenis paling bertalenta dalam sejarah,” ucap Buffon.

Federer saat ini tercatat sebagai petenis nomor tiga dunia. Dia di bawah Novak Djokovic dan Nadal yang menempati posisi pertama serta kedua.

[Gambas:Video CNN]
Nadal sendiri tinggal selangkah lagi meraih 20 gelar juara tenis Grand Slam. Gelar ke-19 dia raih saat memenangkan ajang Amerika Serikat Terbuka.

Mantan petenis nomor empat dunia Sebastian Grosjean menjagokan Nadal meraih Grand Slam ke-20 pada 2020. Dia bisa menyamakan rekor Federer jika meraih gelar ke-20 Grand Slam.

Buffon: Messi Seperti Federer, Ronaldo Macam Nadal

“Tentu saja Rafa [Nadal] berada dalam posisi bagus untuk mengalahkan Federer,” ujar Grosjean.

Sementara itu,RonaldodanMessi merupakan dunia yang selalu bersaing berebut tempat pertama sebagai yang terbaik.

(bac)





berita olahraga