Messi Tak Pantas Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia-Spekta Sports

Blatter: Messi Tak Pantas Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter menyebut kapten timnas Argentina Lionel Messi tidak layak meraih Golden Ball atau Bola Emas Piala Dunia 2014.

Bola Emas merupakan trofi yang diberikan kepada Pemain Terbaik di Piala Dunia. Dalam ajang tersebut Messi meraih Golden Ball mengalahkan Thomas Mueller dan Arjen Robben.

Messi mendapatkan Golden Ball setelah mencetak empat gol dan mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2014.
Akan tetapi, dalam laga puncak tersebut Tim Tango kalah tipis dari Jerman lewat gol semata wayang Mario Goetze.

Meski membawa La Albiceleste ke final, tetapi Sepp Blatter menilai La Pulga, julukan Messi, tidak pantas membawa pulang trofi Bola Emas itu.

[Gambas:Video CNN]

“Haruskah saya bersikap diplomatis, atau haruskah saya mengatakan yang sebenarnya? Dengar, saya sendiri sedikit terkejut ketika melihat Lionel Messi datang sebagai pemain terbaik turnamen,” ujar Blatter dikutip dari Sportskeeda.

“Saya pikir keputusan itu tidak benar. Saya terkejut ketika menerima keputusan komite. Mereka mengatakan kepada saya, bahwa mereka hanya melihat 10 pemain yang ambil bagian di final,” ucap Blatter menambahkan.

https://www.cnnindonesia.com/

Blatter tidak membantah Messi bermain apik di Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil, namun hanya di babak grup. Dalam tiga pertandingan grup, Messi mencetak empat gol. Namun di babak gugur hingga ke final, Messi hanya bisa memberikan satu assist tanpa mencetak gol.
Usai Piala Dunia 2014, terjadi perdebatan tentang pemain yang layak meraih Golden Ball. Banyak pihak menilai James Rodriguez, Manuel Neuer, dan Arjen Robben pantas mendapat trofi tersebut. (sry/ptr)





berita olahraga