Messi Terbaik di Eropa Sebelum Wabah Corona Melanda-Spekta Sports

Gaji Messi Bakal Dipotong Barcelona karena Wabah Corona

Jakarta, CNN Indonesia — Megabintang Barcelona Lionel Messi memiliki statistik terbaik di Eropa sebelumĀ virus corona melanda dunia dan ikut mengganggu kompetisi sepak bola.

Merujuk statistik yang dirangkum Whoscored, Messi memiliki nilai tertinggi di atas pemain top lainnya di Eropa. Ia memperoleh 8,61 poin unggul tipis dari Neymar yang berada satu tingkat di bawahnya.

Penilaian itu dirangkum berdasarkan jumlah gol, assist, menit bermain, tembakan per gol, akurasi umpan, dan jumlah man of the match di seluruh penampilan.



Oleh karena itu, Messi bisa mendapat nilai tertinggi meski tidak menduduki top skor sementara di liga-liga Eropa. Namun, ia tercatat sebagai pemain yang paling banyak terlibat langsung dalam membantu timnya mencetak gol.

Messi Terbaik di Eropa Sebelum Wabah Corona Melanda

Selain mencetak 19 gol, La Pulga juga menorehkan 12 assist untuk Barcelona di seluruh kompetisi. Statistik yang belum terlewati pemain lain.

Sejauh ini Messi sudah 15 kali menyabet penghargaan man of the match versi Whoscored. Hanya Cristiano Ronaldo (9) yang paling mendekati catatan man of the match Messi.

Meski demikian, Ronaldo yang selama ini menjadi rival Messi dalam perburuan titel Ballon d’Or, berada di peringkat ketujuh di daftar statistik terbaik situs penyedia data olahraga tersebut.

Di bawah Messi ada Neymar, Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Kylian Mbappe (PSG), dan Josip Ilicic (Atalanta) yang tampil gemilang bersama klubnya masing-masing.

Daftar pemain liga top Eropa dengan statistik terbaik versi Whoscored:

1. Lionel Messi (8,61)
2. Neymar (8,58)
3. Robert Lewandowski (8,16)
4. Kylian Mbappe (8,14)
5. Josep Ilicic (7,95)
6. Kevin De Bruyne (7,92)
7. Cristiano Ronaldo (7,90)
8. Jadon Sancho (7,90)
9. Angel Di Maria (7,75)
10. Dimitri Payet (7,73)

[Gambas:Video CNN] (jun/ptr)





berita olahraga