Messi vs Abidal, Cekcok Eks Rekan Setim dengan 15 Gelar

Messi vs Abidal, Cekcok Eks Rekan Setim dengan 15 Gelar-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Lionel Messi dan direktur olahraga Barcelona Eric Abidal yang sempat bersitegang, merupakan mantan rekan setim yang sukses memberi Azulgrana 15 gelar sepanjang 2007 hingga 2013.

Abidal direkrut Barcelona dari Lyon pada 2007. Sementara Messi sudah memperkuat tim utama Barcelona tiga tahun sebelum kedatangan Abidal atau pada musim 2004/2005.

Enam musim bersama di Barcelona, Messi dan Abidal merupakan pemain kunci yang membuat klub asal Catalunya meraih banyak gelar. Hanya pada musim terakhir di Barcelona (2012/2013), Abidal jarang bermain karena terkena penyakit tumor.

Empat gelar Liga Spanyol, dua Liga Champions, dua Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub adalah deretan gelar yang diraih Messi serta Abidal saat sama-sama memperkuat Barcelona.

Lionel Messi dan Eric Abidal meraih 15 gelar bersama di Barcelona.Lionel Messi dan Eric Abidal meraih 15 gelar bersama di Barcelona. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Setelah pensiun pada akhir 2014 bersama Olympiacos, Abidal kembali ke Barcelona pada Juni 2018 dengan menjabat direktur olahraga menggantikan posisi Roberto Fernandez.

Messi vs Abidal, Cekcok Eks Rekan Setim dengan 15 Gelar

Masalah Messi dengan Abidal muncul setelah mantan bek timnas Prancis itu mengkritik pemain Barcelona. Tanpa menyebut nama, Abidal mengklaim sejumlah pemain Barcelona sudah tidak puas dengan Ernesto Valverde hingga sang pelatih dipecat.

“Banyak pemain yang tidak puas dan banyak dari mereka yang tidak bekerja keras [bersama Valverde],” ujar Abidal dalam wawancara dengan Sport.

[Gambas:Video CNN]
Ucapan Abidal kemudian dibalas Messi melalui Instagram. Penyerang asal Argentina itu meminta Abidal untuk mengungkap nama pemain yang diklaimnya tidak puas dengan Valverde.

“Ketika Anda menyebut pemain, maka Anda harus memberi nama, karena jika tidak, maka Anda menyamaratakan dan memicu gosip, yang banyak tidak benar,” tulis Messi melalui Instagram. (har/nva)





berita olahraga