Messi yang Dulu Pendiam Kini Banyak Bicara-Spekta Sports

Lionel Messi menggiring bola saat Barcelona menjamu Eibar pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2). AP Photo/Joan Monfort)

Jakarta, CNN Indonesia — Lionel Messi yang semula pendiam kini mulai berubah dan lebih banyak berbicara kepada rekan setim di Barcelona maupun timnas Argentina.

Messi memang dikenal sebagai sosok pemalu, baik saat mengawali karier di tim utama Barcelona maupun timnas Argentina. Ia memilih berlatih keras ketimbang banyak bicara.

Namun, mantan pemain timnas Argentina Roberto Ayala menyebut Messi sudah berubah. La Pulga saat ini jauh lebih dewasa dan menjadi kapten tim yang ideal.



“Lionel Messi suka mendapatkan perlakuan yang sama seperti pemain lainnya,” kata Ayala seperti dikutip Marca.

Lukaku Ungkap 23 Pemain Inter Sempat Kena Gejala Covid-19

“Dia adalah orang yang sangat tertutup, tetapi telah banyak berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Hari ini, dia adalah seorang pemimpin di dalam dan luar lapangan,” tutur Ayala.

Messi memang bukan sosok banyak bicara. Namun, pengoleksi enam Ballon d’Or itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kapten tim.

“Kini, dia ambil bagian dalam segala hal: dia berbicara dengan teman satu timnya, menanyakan keadaan mereka. Bahkan sebelum pertandingan, dia banyak bicara,” ujar Ayala.

Meski telah menginjak 32 tahun, Messi masih menjadi andalan di Barcelona dan timnas Argentina. Hanya saja ia belum pernah meraih gelar bersama Argentina meski sudah mencicipi semua trofi bergengsi di Barcelona.

[Gambas:Video CNN] (jun/jal)





berita olahraga