NEW YORK, NEW YORK - AUGUST 22: Mike Tyson attends the Citi Taste Of Tennis on August 22, 2019 in New York City.   Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP

Mike Tyson adalah Pacquiao dengan Tubuh Besar-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan pelatih Mike Tyson, Teddy Atlas menyebut ‘Iron Mike’ adalah perwujudan Manny Pacquiao dalam tubuh besar.

Atlas menyebut sulit mencari padanan yang tepat untuk menggambarkan Mike Tyson. Satu-satunya padanan yang bisa sesuai dengan karakter Mike Tyson adalah petinju Filipina, Manny Pacquiao.

Pacquiao memang dikenal sebagai petinju yang memiliki kecepatan dan kekuatan pukulan yang luar biasa. Dengan perbandingan itu, Atlas menganggap Tyson sangat hebat karena bisa bergerak dengan cepat lantaran memiliki tubuh lebih besar.

“Dia adalah versi besar dari Pacquiao, ketika seorang petinju punya kecepatan dan kekuatan dalam sosok tubuh besar. Sungguh luar biasa,” kata Atlas, dikutip dari World Boxing News.

Manny Pacquiao, reacts after knocking down Keith Thurman in the first round during a welterweight title fight Saturday, July 20, 2019, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Manny Pacquiao dikenal sebagai petinju yang punya kecepatan dan kekuatan pukulan yang dahsyat.  (AP Photo/John Locher)

Atlas menganggap Mike Tyson di era emas adalah sosok yang mengerikan.

“Tyson adalah sosok yang punya kemampuan fisik yang luar biasa. Teknik peek a boo miliknya adalah teknik yang tepat untuk mengeksploitasi lawan. Dia bisa mengambil keuntungan dari kecepatan sehingga pukulan lawan meleset.”

“Tyson bisa bergerak menghindar dan memukul. Dia bisa berada di posisi yang tepat untuk Bang! Bang! melancarkan pukulan dengan kekuatan dan kecepatan,” tutur Atlas.

GIF Banner Promo Testimoni

Atlas sendiri menyayangkan Mike Tyson tidak bisa mempertahankan konsistensi kariernya sehingga karier Tyson naik-turun begitu memasuki era 90-an.

“Dia sangat luar biasa namun kekurangan dalam hal mental,” kata Atlas.

Mike Tyson sendiri berencana untuk kembali tampil di ring tinju dalam laga ekshibisi. Sejumlah calon lawan muncul ke permukaan namun belum ada kejelasan hingga saat ini.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga