Mike Tyson Cuma Bisa Bertarung Lima Detik-Spekta Sports

Tyson Yakin Merajai Kelas Berat Jika Bertinju Saat Ini

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan juara dunia tinju kelas super-middleweight, Carl Froch, menilai Mike Tyson hanya tampil bagus dalam potongan video berdurasi lima detik.

Bagi Froch, berbagai unggahan aksi bertinju Tyson di media sosial belakangan ini tidak cukup meyakinkan untuk membuktikan sosok yang pernah disebut petinju paling beringas itu siap menjalani pertarungan.

“Saya telah melihat Mike Tyson, dia terlihat eksplosif dan dia terlihat fantastis untuk klip lima detik yang saya lihat di Instagram. Tetapi kita berbicara tentang durasi tiga menit dalam 12 ronde,” ucap Froch dalam sebuah wawancara di Twitter.
“Ada alasan mengapa orang-orang pensiun dan itu karena mereka tidak dapat melakukannya lagi,” sambungnya.

US boxer Mike Tyson shows his fitness for the ring by climbing onto a table and flexing his muscles for reporters at a news conference in Beverly Hills CA, 14 September 2000. His opponent Andrew Golota walked out of the press conference after waiting more than two hours for Tyson to arrive.  Tyson and Golota will fight 20 October, 2000.  AFP PHOTO/Gerard BURKHART (Photo by GERARD BURKHART / AFP)Mike Tyson meraih kejayaan di atas ring tinju pada 1980-an. (Photo by GERARD BURKHART / AFP)

Selain itu, Froch tak sependapat dengan rencana Tyson kembali ke atas ring karena ‘Si Leher Beton’ sudah terlalu tua.

“Jika Anda berusia 30-an dan sudah pensiun setahun atau dua tahun, saya akan mengatakan tidak, jangan repot-repot, karena Anda tidak akan pernah bisa menjadi seperti yang Anda inginkan,” kata Froch soal petinju-petinju yang ingin kembali bertarung setelah pensiun.

“Jika Anda berusia 50-an, Anda seharusnya tidak mempertimbangkan itu,” sambungnya dalam sebuah wawancara di Twitter seperti dikutip dari Boxing Scene.

Froch yang kini berprofesi sebagai analis di salah satu media Inggris menilai beragam motivasi, seperti uang dan ego, tidak sepatutnya membuat Tyson kembali bertinju.

https://www.cnnindonesia.com/

“Anda kehilangan refleks, kehilangan kecepatan dan daya tahan Anda sudah menurun pada usia 30. Jadi Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk kembali bertarung pada usia 50-an melawan atlet yang lebih muda.”

“Saya tidak peduli jika nama Anda adalah Mike Tyson, itu tidak akan terjadi,” tukas Froch.

Tyson sudah tidak pernah naik ring sejak 2005. Belakangan mantan juara dunia kelas berat itu gencar dikabarkan bakal menjalani laga ekshibisi. Belum ada lawan yang dipastikan, namun muncul beberapa nama seperti Evander Holyfield dan John Fury.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)





berita olahraga