Foreman: Mike Tyson Tak Mau Lawan Saya

Mike Tyson Tidak Khawatir dengan Kematian-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mike Tyson merasa tidak perlu ada yang dikhawatirkan terhadap kematian karena terkadang manusia sudah kesulitan berjuang menghadapi kehidupan.

Tyson yang sudah berusia 53 tahun menganggap kematian sebagai sebuah proses yang tidak lagi patut dikhawatirkan secara berlebihan.

“Kehidupan adalah sebuah hal yang sanbat menarik. Kita lahir tanpa mengetahui apapun dan kita akan mati tanpa mengetahui dari mana kita berasal. Namun kehidupan kita adalah untuk mempersiapkan kematian.”



“Kita belum tahu apapun tentang hal itu [kematian], namun ketika sudah sampai di usia tertentu, kita tidak akan lagi takut terhadap kematian seperti halnya saat kita masih muda,” ujar Tyson dalam wawancara dengan The Sportsman.
Mike Tyson Tidak Khawatir dengan KematianMike Tyson jadi salah satu bintang terbesar di dunia olahraga. (Steve MACK / AFP)

Tyson mengaku ia tidak lagi takut dengan kematian karena kehidupan terkadang lebih rumit dibandingkan persiapan menghadapi kematian.

“Ya, saya tidak takut [dengan kematian]. Kehidupan mungkin bakal lebih rumit dibandingkan kematian bagi saya. Kehidupan butuh banyak motivasi, terkadang kalian tidak bisa menghadapi hal itu. Kehidupan adalah petualangan dan kehidupan adalah perjuangan.”

“Seseorang bisa memiliki segalanya dan mereka terkadang masih tidak bisa melakukan itu, mereka kesulitan dalam kehidupan,” kata Tyson.

Tyson menilai banyak orang terlalu serius menghadapi kehidupan.

Mike Tyson Tidak Khawatir dengan Kematian

“Kita semua terlalu serius. Kita berpikir bahwa kita adalah seseorang. Padahal kita bukan apa-apa. Kita berpikir bahwa kita spesial. Kepopuleran adalah sebuah hal yang tak penting,” tutur Tyson.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)





berita olahraga