Mike Tyson Ungkap Petinju Lawan yang Paling Tahan Pukulan-Spekta Sports

Terungkap Latihan Brutal Tyson Saat Masih Jadi Petinju

Jakarta, CNN Indonesia — Mike Tyson mengungkapkan Jose Ribalta sebagai petinju yang paling tahan menerima pukulan dirinya saat ia berduel di atas ring.

Mike Tyson ditakuti sebagai salah satu petinju paling menakutkan di atas ring, terutama pada awal kemunculannya di era 80-an. Banyak lawan Mike Tyson yang tumbang dalam waktu cepat karena tak kuat menerima rentetan pukulan Tyson.

Keangkeran Mike Tyson dengan rekor KO/TKO miliknya juga membuat banyak calon lawan menjadi demam panggung ketika mereka sudah berada di atas ring yang sama dengan ‘Iron Mike’.



Di antara banyak lawan yang pernah dihadapi, Tyson menunjuk nama Jose Ribalta sebagai sosok yang paling tahan terhadap pukulan darinya.

Mike Tyson Ungkap Petinju Lawan yang Paling Tahan PukulanMike Tyson ditakuti sebagai petinju raja KO/TKO di awal kemunculannya. (AFP FILES / AFP)

“Saya memukul Jose Ribalta dengan segala yang saya miliki dan ia telah menerima banyak pukulan saya. Namun ia terus mendatangi saya.”

“Jose Ribalta berdiri berhadapan dengan saya,” ucap Tyson seperti dikutip dari Ring TV.

Duel Mike Tyson lawan Ribalta berlangsung pada tahun 1986. Dalam laga tersebut, Ribalta sempat terjatuh di awal pertandingan usai menerima uppercut Mike Tyson.

Namun pukulan itu tidak lantas mengakhiri perlawanan Ribalta. Ia terus bangkit dan meladeni tukar pukulan dengan Mike Tyson. Iron Mike harus berusaha keras merangsek pertahanan Ribalta karena Tyson kalah dalam hal jangkauan.

Mike Tyson Ungkap Petinju Lawan yang Paling Tahan Pukulan

Pada ronde kedelapan, pelindung gigi Ribalta sempat terlepas setelah menerima serangkaian kombinasi pukulan Tyson. Di ronde kedelapan, Ribalta juga sempat terjungkal ke tali ring namun tak. juga kalah. Duel tersebut jadi salah satu duel terlama yang dijalani Mike Tyson.

Pertandingan akhirnya berakhir di ronde kesepuluh setelah hook kiri Mike Tyson menjatuhkan Ribalta. Ribalta bangun lagi dan akhirnya laga dihentikan setelah Tyson menghunjamkan rentetan pukulan tanpa bisa dibalas. Ribalta bahkan sempat protes kepada wasit yang memberi keputusan kemenangan TKO untuk Mike Tyson. (ptr)





berita olahraga