AC Milan

Milan Menang Telak Lagi Setelah Lebih dari Setahun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

AC Milan menang telak 4-1 atas Lecce dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Via del Mare, Selasa (23/6) dini hari WIB. Kemenangan telak ini menjadi yang pertama buat Milan setelah lebih dari satu tahun.

Pesta gol Milan ke gawang Lecce dibuka oleh gol Samu Castillejo pada menit ke-26. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Marco Mancosu (54′) tetapi Rossoneri bisa membalas dengan mencetak tiga gol tambahan.

Tim tamu kembali unggul di laga ini berkat gol Giacomo Bonaventura pada menit ke-55. Dua menit berselang, Milan memperbesar skor menjadi 3-1 setelah Ante Rebic membobol gawang Lecce.

Pesta gol Milan ditutup oleh Rafael Leao. Pemain yang masuk menggantikan Ante Rebic itu membobol gawang lawan pada menit ke-72.

AC Milan's Samu Castillejo, top right, celebrates with teammates after scoring during the Serie A soccer match between Lecce and AC Milan, at the Via del Mare stadium in Lecce, Italy, Monday, June 22, 2020. (Spada/LaPresse via AP)Samu Castillejo mencetak satu gol di laga ini. (AP/Spada)

Kemenangan dengan margin tiga gol ini menjadi yang pertama buat Milan di Liga Italia musim ini. Sebelumnya prestasi terbaik tim kota mode dibuat saat menang 2-0 atas Cagliari 2-0 pada 11 Januari 2020.

Skuat asuhan Stefano Pioli sendiri sudah lebih dari setahun bisa menang dengan margin tiga gol. Milan terakhir kali melakukannya juga saat mengalahkan Cagliari 3-0 di San Siro, 10 Februari 2019.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Torehan lain juga dibuat Milan saat menang 4-1 atas Lecce. Dilansir Opta, laga ini adalah yang pertama ada empat pemain berbeda yang berhasil mencetak gol dalam satu pertandingan.

Milan terakhir kali melakukannya saat menang 5-1 atas Fiorentina pada Mei 2018. Di laga itu, Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone (dua gol), Nikola Kalinic, dan Bonaventura menempatkan namanya di papan skor.

Sementara itu, kemenangan telak atas Lecce membuka peluang Milan untuk tampil di Eropa pada musim depan. Milan saat ini mengoleksi 39 poin atau terpaut enam poin dari AS Roma yang menempati batas akhir untuk tampil di Liga Europa.

(jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga