Liverpool

Mo Salah Kejar Rekor Bomber Top Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Megabintang Liverpool Mohamed Salah mengejar rekor bomber top Liga Inggris masa lalu, Thierry Henry dan Alan Shearer, yang sukses menyandang gelar top skor sebanyak tiga kali berturut-turut di Premier League.

Salah membuktikan bahwa Liverpool tak salah meminangnya tiga tahun silam. Dua sepatu emas sudah diraih pada dua musim pertama bersama The Reds.

Kini Salah berpeluang menggondol gelar pencetak gol terbanyak untuk kali ketiga jika tidak diganggu cedera pada lanjutan Liga Inggris musim ini.
Sejauh ini Salah baru mengemas 16 gol bersama Liverpool atau terpaut tiga gol dari Jamie Vardy yang kini berada di posisi teratas daftar top skor Premier League.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, laman resmi klub memprediksi Salah bisa melewati Vardy di akhir musim merujuk statistik gol yang semakin tokcer pada beberapa laga terakhir.

Salah telah mencetak enam gol dari delapan pertandingan terakhir sebelum kompetisi Premier League terpaksa ditunda demi mencegah penyebaran virus corona.

Meski demikian, Salah juga harus bersaing dengan striker tajam selain Vardy dalam perburuan gelar top skor. Ada Striker Manchester City Sergio Aguero (16) dan penyerang Arsenal Pierre Emerick Aubameyang (17) yang bisa menggagalkan ambisi Salah.

Namun, jika Salah sukses kembali memenangkan Sepatu Emas musim ini, maka ia akan menyamai rekor yang telah dicapai Henry bersama Arsenal dan Shearer ketika membela Blackburn Rovers dan Newcastle.

[Gambas:Video CNN] (jun/nva)





berita olahraga