Liverpool

Mo Salah Ulang Tahun, Gelar Liverpool Jadi Kado Terindah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Statistik membuktikan Mohamed Salah berada di jalur terbaik bersama LiverpoolLiga Champions sudah direngkuh musim lalu, dan Salah selangkah laga mencium gelar juara Liga Inggris musim ini.

Tak ada yang menyana Salah bisa jadi fenomena jika mengingat perjalanan kariernya di Liga Inggris. Nama Salah nyaris tak terdengar dan berstatus pemain buangan.

Namun, semesta punya caranya sendiri. Talenta Salah justru mengilap ketika terlempar ke Liga Italia Serie A. Bersinar bersama Fiorentina dan kian meroket ketika memperkuat AS Roma.
Takdir membawanya kembali ke tanah Britania. Bersama Liverpool, Salah menjelma sebagai satu di antara pemain terbaik dunia mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liverpool's Mohamed Salah celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Watford at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, Dec. 14, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)Mohamed Salah dibuang Chelsea dan jadi emas di Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain berjuluk King of Egypt itu mengeluarkan segenap kemampuannya di Anfield seraya membuktikan bahwa Chelsea salah menyia-nyiakan keberadaan Salah dulu.

Di musim pertamanya bersama The Reds, Salah berhasil menyabet Sepatu Emas setelah menyandang gelar top skor Premier League 2017/2018 dengan torehan 32 gol dan 11 assist.

Kemilau Salah tak berhenti di musim kedua bersama Si Merah. Ia tetap tajam dan sering kali mencetak gol-gol penting. Sebanyak 27 gol dilesakkan untuk Liverpool di semua ajang

GIF Banner Promo Testimoni

Di musim kedua pula Salah berhasil mengangkat trofi Liga Champions 2019. Gelar prestisius yang kali terakhir diraih Liverpool era Steven Gerrard dan kawan-kawan pada 2005.

Salah mencetak gol pembuka di final Liga Champions kontra Tottenham Hotpsur sebelum dilengkapi Divock Origi yang berujung kemenangan 2-0.

Kini, Salah juga kesempatan besar menghapus dahaga gelar Premier League yang tak mampir ke Liverpool selama 30 tahun terakhir.

Liverpool's Egyptian midfielder Mohamed Salah (L) celebrates with Liverpool's Senegalese striker Sadio Mane after scoring their second goal during the UEFA Champions League group C football match between Liverpool and Red Star Belgrade at Anfield in Liverpool, north west England on October 24, 2018. (Photo by Oli SCARFF / AFP)Mohamed Salah moncer bersama Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)

Klub Merseyside itu hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. Sebab, mereka sudah unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Selangkah lagi Salah bakal menjadi bagian dari sejarah kejayaan Liverpool di Premier League. Hanya mukjizat yang bisa menghentikan The Reds meraih juara musim ini.

Hari ini, 15 Juni 2020, Salah memasuki usia 28 tahun. Gelar juara Premier League yang sudah di depan mata akan menjadi kado ulang tahun terindah baginya.

Selamat ulang tahun, Mohamed Salah!

[Gambas:Video CNN] (jun/har)





berita olahraga