Arsenal

Momen Liverpool Hancur di Markas Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Kali terakhir Arsenal menang atas Liverpool di markas sendiri, Emirates, di Liga Inggris terjadi pada April 2015 dengan skor 4-1. Berikut momen Liverpool hancur di markas Arsenal.

The Gunners berambisi menang atas Liverpool di pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (16/7) dini hari waktu Indonesia, demi bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Melawan Liverpool bisa jadi tantangan terberat Arsenal jelang Liga Inggris musim 2019/2020 berakhir. The Reds baru menelan dua kekalahan dari 35 pertandingan di musim ini.

Meski demikian, klub asal London itu bisa mengambil pelajaran penting dari kemenangan 4-1 atas Liverpool pada lima tahun silam. Kemenangan itu adalah yang terakhir bagi Arsenal atas Liverpool di kandang sendiri.

Pada pekan ke-31 Premier League 2014/2015 Arsenal merupakan salah satu tim papan atas klasemen dengan menempati peringkat ketiga, sedangkan Liverpool di posisi kelima.

[Gambas:Video CNN]

Dalam laga tersebut Arsenal tampil lebih mendominasi. Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol bek kanan Hector Bellerin di menit ke-37 usai memanfaatkan umpan Aaron Ramsey.

Tiga menit kemudian Arsenal unggul 2-0 setelah Mesut Ozil membobol gawang Simon Mignolet di menit ke-40 melalui tendangan bebas langsung.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 berkat sepakan kaki kanan Alexis Sanchez di menit ke-45 setelah menerima umpan Ramsey.

Liverpool bisa memperkecil kedudukan di babak kedua di menit ke-76 lewat tendangan penalti Jordan Henderson setelah Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang.

The Gunners menutup kemenangan 4-1 setelah striker Oliver Giroud mencetak gol di menit ke-90+1 berkat umpan Sanchez.

Akan tetapi, setelah kekalahan itu Liverpool sukses tidak pernah terkalahkan di markas Arsenal di Liga Inggris dalam empat laga berikutnya, dengan tiga kali imbang dan sekali menang.

[Gambas:Video CNN]

(sry/bac)





berita olahraga