Momen Mo Salah Cetak Rekor 32 Gol di Liga Inggris-Spekta Sports

Liverpool Pastikan Salah Tak Cedera Parah

Jakarta, CNN Indonesia — Dua tahun silam,¬†Mohamed Salah mencetak rekor pemain asing tersubur dalam sejarah¬†Premier League dengan koleksi 32 gol di musim 2017/2018.

Salah berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo di Manchester United. Kala itu CR7 pernah mengemas 31 gol dalam semusim.

Gol ke-32 Salah dicetak ketika Liverpool berhasil mencukur Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0 pada 13 Mei 2018. Pemain berjulukan The Egyptian King itu mengemas satu gol sekaligus gol pembuka bagi kemenangan The Reds.
Sementara tiga gol Liverpool lainnya dibuat oleh Dejan Lovren (40′), Dominic Solanke (53′), dan Andrew Robertson (85′).

GIF Banner Promo Testimoni

Setelah pertandingan usai, Salah pun langsung dianugerahi Sepatu Emas atau penanda top skor Liga Inggris berkat torehan 32 gol dalam semusim.

Pada musim debutnya di Liverpool, Salah juga tercatat sebagai pemain Afrika dengan catatan gol tertinggi dalam satu musim Premier League.

Ia sukses memecahkan rekor striker legendaris Chelsea, Didier Drogba, yang sebelumnya mampu mengemas 29 gol pada 2009-2010.

Sayang, pada musim tersebut Salah belum mampu mengantar Liverpool juara Premier League. Tim pelabuhan itu hanya finis di peringkat empat di bawah Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

[Gambas:Video CNN] (jun/jal)





berita olahraga