Indonesia Berpeluang Rebut Tiga Gelar di Final French Open

Momota Raih Uang Dua Kali Lipat dari Kevin/Marcus di 2019-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kento Momota memuncaki daftar pebulutangkis dengan perolehan uang hadiah terbanyak di musim BWF 2019. Pebulutangkis asal Jepang itu meraih US$506.900, dua kali lipat dari jumlah uang yang didapat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Performa apik Momota yang meraih sepuluh gelar musim ini berbanding lurus dengan pencapaiannya dalam perburuan uang hadiah. Dikutip dari situs resmi BWF, Momota jadi pebulutangkis dengan torehan uang hadiah terbanyak menyentuh angka Rp7 miliar.

Posisi tiga besar ditempati oleh pemain tunggal dengan Chen Yufei dan Tai Tzu Ying duduk di posisi kedua dan ketiga.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang juga dominan di nomor ganda campuran ada di posisi keempat dengan masing-masing mendapat US$263.200 alias Rp3,67 miliar.

Kento Momota jadi pebulutangkis dengan raihan uang hadiah terbanyak di 2019.Kento Momota jadi pebulutangkis dengan raihan uang hadiah terbanyak di 2019. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)

Akane Yamaguchi yang merupakan pebulutangkis tunggal putri Jepang ada di bawah Zheng/Huang dengan raihan US$249.272 atau Rp3,48 miliar.

Kevin/Marcus ada di urutan selanjutnya dengan catatan masing-masing meraih US$245,316 atau sebesar Rp3,4 miliar.

Meski sama-sama dominan, Kevin/Marcus dan Zheng/Huang harus menerima kenyataan angka hadiah mereka jauh di bawah Momota. Hal itu tak lepas lantaran hadiah Momota tidak dibagi dua seperti halnya Zheng/Huang dan Kevin/Marcus.

Selain Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra yang masuk 11 final dan merebut All England, Kejuaraan Dunia, serta BWF World Tour Finals juga masuk daftar pebulutangkis dengan raihan uang terbanyak tahun ini.

Momota Raih Uang Dua Kali Lipat dari Kevin/Marcus di 2019

Ahsan/Hendra memperoleh US$200.230 atau sebesar RP2,8 miliar di tahun ini. (ptr/jun)





berita olahraga