Llorente-Morata, Supersub Atletico Pembunuh Ambisi Liverpool

Morata Tak Pernah Kalah Lawan Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Alvaro Morata memperpanjang catatan impresif dalam duel lawan Liverpool usai membawa Atletico Madrid menang di leg kedua Liga Champions.

Morata mencetak gol ketiga yang menamatkan perlawanan Liverpool. Kemenangan Atletico tersebut menambah panjang daftar keperkasaan Morata atas Liverpool.

Dalam tiga laga bersama Chelsea, Morata juga tidak pernah kalah lawan Liverpool. Dua laga berakhir dengan skor imbang 1-1 dan satu laga lainnya berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan Chelsea atas Liverpool itu terjadi pada Piala Liga musim 2018/2019.



Morata lalu juga menjadi jimat keberuntungan ketika bergabung dengan Atletico. Skuat Diego Simeone mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Wanda Metropolitano.
Morata Tak Pernah Kalah Lawan LiverpoolLiverpool tak pernah mampu mengalahkan Alvaro Morata. (AFP/PAUL ELLIS)

Kemenangan di leg pertama itu kemudian ditutup dengan sempurna lewat kemenangan 3-2 di Anfield.

Dengan demikian, total Morata mencatat tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga lawan Liverpool.

Meski punya rekor bagus lawan Liverpool, gol Morata di Anfield, Rabu (11/3) merupakan gol pertama Morata ke gawang ‘The Reds’. Dalam empat laga sebelumnya, Morata tidak pernah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool.

Morata Tak Pernah Kalah Lawan Liverpool

Keberhasilan Atletico mengalahkan Liverpool membuat The Reds kehilangan kesempatan mempertahankan gelar Liga Champions. Dengan hal tersebut, Liverpool hanya bisa memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. (ptr/jun)





berita olahraga