Rossi Bukan Ancaman Marquez di MotoGP Jepang 2019

MotoGP Qatar 2020 Resmi Batal akibat Virus Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — MotoGP Qatar 2020 resmi batal digelar karena imbas dari pencegahan wabah virus corona.

“FIM, IRTA, dan Dorna menyesal harus mengumumkan pembatalan semua sesi MotoGP di GP Qatar, termasuk sesi balapan,” demikian pernyataan di situs resmi MotoGP.

Wabah virus corona yang tengah melanda berbagai negara di seluruh dunia mengakibatkan Qatar memberlakukan pembatasan kunjungan turis, termasuk dari Italia.

Saat ini, pemerintah Qatar melakukan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat di Bandara Internasional Hamad, Doha.

MotoGP Qatar Resmi Dibatalkan akibat Virus Corona

Sejumlah turis dari beberapa negara, termasuk Italia atau yang telah berada di Negeri Pizza selama dua minggu terakhir, akan langsung dibawa ke pusat karantina minimal selama 14 hari.

Keputusan tersebut tentunya sangat memengaruhi gelaran MotoGP Qatar. Pasalnya, banyak staf tim maupun pebalap MotoGP yang berasal dari Italia.

Hal ini membuat sejumlah tim meminta para staf mereka untuk tetap tinggal di Qatar dan tak usah pulang ke negara masing-masing usai melakoni tes pramusim pada 22-24 Februari lalu agar bisa tetap berpartisipasi di seri pembuka nanti.

Sementara kelas Moto2 dan Moto3 kemungkinan bakal tetap digelar karena seluruh tim da pebalap sudah berada di Qatar untuk melakukan tes resmi selama tiga hari.

[Gambas:Video CNN] (jun)





berita olahraga