Petronas Yamaha SRT

MotoGP Spanyol 2020: Marquez Bikin Quartararo Takut-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Fabio Quartararo tidak yakin bisa menang MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7), karena takut dengan kecepatan juara bertahan Marc Marquez.

Quartararo merebut pole pertama MotoGP 2020 setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Quartararo mengalahkan Maverick Vinales dan Marquez.

Pembalap asal Prancis itu mengaku tidak percaya diri bisa menang MotoGP Spanyol 2020 meski start dari posisi terdepan. Quartararo menganggap Marquez punya kecepatan yang lebih baik daripada Yamaha.

“Melihat kecepatan Marquez sulit untuk lolos dari dia, karena dia lebih cepat daripada kami. Sulit lepas dari Marquez karena di atas kertas dia lebih cepat, dan ini sulit untuk direncanakan,” ujar Quartararo dikutip dari Crash.

Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez di Babak Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020.Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez di babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2020. (motogp.com)

“Kecepatan maksimal kami bukan yang terbaik, tapi kami akan berusaha membuat grup sekecil mungkin dalam balapan dan kita lihat apa yang akan terjadi,” ucap Quartararo.

Marquez sendiri percaya diri bisa meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2020. Pembalap 27 tahun itu mengaku mulai beradaptasi dengan sepeda motor Honda RC213V 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Saat pramusim saya menggunakan sepeda motor yang beda, Anda bisa lihat dari paket aerodinamika. Kami sadar saat ini buka waktu yang tepat untuk mencoba perangkat baru dan kami kembali menggunakan evolusi sepeda motor 2019,” ujar Marquez.

“Saat tes Rabu dan Jumat, kami punya kecepatan bagus, tapi saya belum mendapat perasaan yang tepat dengan motor dan itu yang saya berusaha temukan. Di FP4 saya mulai merasa nyaman, membuat saya mengerti sepeda motor lebih baik lagi. Sepeda motor meminta saya lebih cepat lagi,” ucap Marquez.

Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com malam ini. Siaran langsung balapan bisa dinikmati melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)





berita olahraga