MotoGP Terus Ditunda, 10 Pebalap Adu Video Game-Spekta Sports

MotoGP Terus Ditunda, 10 Pebalap Adu Video Game

Jakarta, CNN Indonesia — Sepuluh pebalap MotoGP¬†akan beradu video games MotoGP 19 untuk mengisi kekosongan setelah kalender MotoGP 2020 terus mengalami penundaan karena wabah virus corona.

Sepuluh pebalap MotoGP 2020 yang akan tampil pada ajang ‘MotoGP First: a Virtual Race’ adalah duo Repsol Honda Marc dan Alex Marquez, pebalap Yamaha Maverick Vinales, pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo, duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir.

Selain itu ada pebalap Aprilia Aleix Espargaro, duo Tech 3 Iker Lecuona dan Miguel Oliveira serta pebalap Pramac Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.



Dikutip dari situs resmi MotoGP, Virtual Race sepuluh pebalap MotoGP 2020 akan berlangsung Minggu (29/3) dan bisa disaksikan pecinta MotoGP secara streaming.

[Gambas:Instagram]
Balapan akan berlangsung enam lap dan tetap menggunakan babak kualifikasi selama lima menit untuk menetapkan posisi start. Sirkuit yang akan digunakan adalah Mugello.

Sejumlah pebalap sudah mempromosikan Virtual Race melalui media sosial. Vinales menganggap Virtual Race ini sebagai ‘balapan pertama’ MotoGP 2020 yang hingga kini belum berjalan karena virus corona.

[Gambas:Video CNN]
MotoGP 2020 terus mengalami penundaan karena virus corona. Setelah MotoGP Qatar dibatalkan, Dorna Sports selaku pengelola kejuaraan memutuskan untuk mengundurkan jadwal MotoGP Thailand, Amerika Serika dan Argentina.

Sementara MotoGP Spanyol yang baru saja ditunda, Kamis (26/3), hingga kini belum memiliki jadwal baru. (har/nva)





berita olahraga