MotoGP Brasil Kembali Digelar 2022

MotoGP Thailand Diundur ke September 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram dikabarkan diundur ke September 2020 imbas wabah virus corona yang telah membatalkan balapan MotoGP Qatar.

MotoGP Thailand semula dijadwalkan berlangsung 20-22 Maret 2020 dan menjadi seri kedua MotoGP 2020 usai balapan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Namun dengan balapan MotoGP Qatar telah dibatalkan, MotoGP Thailand juga dipastikan diundur.

Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) tidak mengeluarkan pernyataan resmi terkait posisi MotoGP Thailand, namun media Spanyol AS meyakini balapan di Sirkuit Buriram akan diundur ke September 2020.

“MotoGP Thailand akan ditunda karena alasan yang sama [dengan MotoGP Qatar] dan diundur dari 22 Maret ke September,” tulis pihak AS.

Marc Marquez memastikan gelar juara MotoGP musim lalu di GP Thailand.Marc Marquez memastikan gelar juara MotoGP musim lalu di GP Thailand. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Dari jadwal resmi MotoGP 2020, September tahun ini hanya akan digelar satu balapan di San Marino. Kondisi itu memungkinkan MotoGP Thailand diundur ke September 2020.

MotoGP Thailand Diundur ke September 2020

Perhelatan MotoGP Thailand 2020 sudah diragukan sejak bulan lalu karena wabah virus corona di negara tersebut. Namun, FIM dan Dorna Sports selaku pengelola MotoGP mendapat jaminan dari pemerintah Thailand tidak ada ancaman virus corona di MotoGP Thailand 2020.

Sebelumnya, FIM memutuskan untuk membatalkan balapan MotoGP Qatar 2020 setelah pemerintah Qatar melarang penumpang dari Italia masuk ke negara tersebut terkait virus corona.

[Gambas:Video CNN]
Sejumlah pebalap MotoGP berasal dari Italia, termasuk pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dan runner-up musim lalu Andrea Dovizioso.

FIM juga memastikan balapan kelas Moto2 dan Moto3 bisa digelar di GP Qatar akhir pekan ini. Pasalnya, para pebalap Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar sejak pekan lalu untuk menjalani tes di Sirkuit Losail. (har/sry)





berita olahraga