Mourinho Berang Sterling Lolos dari Hukuman Kartu Merah-Spekta Sports

Mourinho Berang Sterling Lolos dari Hukuman Kartu Merah

Jakarta, CNN Indonesia — Jose Mourinho berang kepada Raheem Sterling yang dianggap lolos dari hukuman kartu merah pada laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City, Minggu (2/2) waktu setempat.

Dele Alli merintih kesakitan lantaran pergelangan kakinya dilanggar Sterling di pertengahan babak pertama. Wasit hanya melayangkan kartu kuning setelah menyaksikan VAR.

Mourinho berang dengan keputusan wasit. Ia menganggap tekel yang dilakukan Sterling layak diganjar kartu merah.

Juru taktik asal Portugal itu pun memberikan sinyal kepada asisten wasit agar menggunakan kacamata. Ia menilai asisten wasit tidak jeli melihat pelanggaran keras yang dilakukan Sterling.

“Saya sangat gembira untuk para pemain. Kami sedikit beruntung di beberapa situasi tapi dalam perspektif lainnya sangat tidak beruntung, VAR tidak memutuskan kartu merah untuk Raheem Sterling,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Itu jelas kartu merah dan sepenuhnya akan berbeda kalau kami bermain sekitar 75 menit melawan 10 orang. Saya melihat insiden serupa mendapat kartu merah. Kartu merah Son Heung-Min melawan Chelsea misalnya,” sambung Mourinho.

Kendati demikian, The Special One memuji penampilan skuat arahannya yang sukses memetik kemenangan 2-0. Masing-masing gol tuan rumah dicetak Steven Bergwijn dan Son Heung-min.

Mourinho Berang Sterling Lolos dari Hukuman Kartu Merah

“Tapi anak-anak bermain fenomenal. Penyelamatan penalti itu fantastis dan merupakan kehendak Tuhan karena memang seharusnya bukan penalti,” ujarnya. (jun/ptr)





berita olahraga