Mourinho Bisa Gantikan Emery di Arsenal

Mourinho Bisa Gantikan Emery di Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan Manajer Manchester United Jose Mourinho diklaim bisa menggantikan peran Unai Emery sebagai manajer Arsenal.

Masa depan Emery di Arsenal abu-abu lantaran inkonsistennya performa The Gunners di musim ini. Ditambah lagi Arsenal tidak maksimal dalam beberapa pertandingan belakangan.

Dari empat laga beruntun di Liga Inggris, Arsenal hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang. Akibat kehilangan lima poin dalam empat laga itu Arsenal harus turun peringkat dari posisi keempat jadi kelima.

Menurut laporan Express, kubu Arsenal berencana merekrut Jose Mourinho jika mereka memutuskan berpisah dengan Unai Emery.

Mourinho kerap berganti klub. Tetapi pelatih asal Portugal itu tahu betul persaingan di Liga Inggris. Pelatih yang memiliki julukan The Special One dan The Choosen One itu tercatat tiga kali memenangi trofi Liga Inggris.

Masa depan Unai Emery di Arsenal dalam ancaman.Masa depan Unai Emery di Arsenal dalam ancaman. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Tidak hanya itu, Mourinho juga punya pengalaman meraih empat gelar liga berbeda di sepanjang kariernya. Hanya di MU Mourinho gagal mendapatkan gelar liga. Tetapi sukses mempersembahkan trofi Liga Europa pertama bagi Setan Merah.

[Gambas:Video CNN]
Saat ini Mourinho masih bertatus tanpa klub usai dipecat Manchester United pada Desember 2018. Meski dirumorkan menangani sejumlah klub, Mourinho menolaknya dan memilih menjadi komentator di stasiun televisi.

Mourinho Bisa Gantikan Emery di Arsenal

Sejumlah klub seperti Benfica, Olympique Lyon, hingga Real Madrid diisukan ingin mendatangkan Mourinho. Madrid jadi klub paling terdepan untuk mendapatkan Mourinho sebagai pengganti Zinedine Zidane.
Selain dengan Arsenal, Mourinho juga sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur untuk menjadi suksesor Mauricio Pochettino. (sry/har)





berita olahraga